laman pendaftran kartu prakerja

Kembali Dibuka, Kartu Prakerja Gelombang 20 Terima Kuota 800 Ribu Orang

Sondang | Ekonomi | 09-09-2021

PARBOABOA, Siantar - Kartu prakerja gelombang 20 dimulai hari ini, Kamis (9/9) pukul 12.00 WIB dengan kuota 800 ribu orang. Hal itu disampaikan oleh Head of Communication Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

Seperti sebelumnya, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 tetap dilakukan melalui portal www.prakerja.go.id dengan memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan. Nantinya peserta yang lolos pendaftaran kartu prakerja gelombang 20 akan mendapat bantuan pelatihan sekaligus dana insentif.

Insentif ini hanya akan diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja 2021 yang sah dan telah menyelesaikan pelatihan pertama.

Besaran nsentif yang akan didapat oleh para peserta antara lain:

- Bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000

- Dana insentif pasca-pelatihan sebesar Rp 2.400.000 yang akan diberikan Rp 600.000 per bulan

- Dana insentif pengisian tiga survei evaluasi sebesar Rp 150.000 yang akan dibayarkan Rp 50.000 setiap survei akun

Peserta bisa langsung mengecek jumlah insentif yang akan diterima pada akun dashboard masing-masing. Oleh karena itu, pastikan untuk mengecek statusnya secara berkala.

Sebelum mengikuti seleksi program Kartu Prakerja, peserta wajib memenuhi sejumlah persyaratan yang ada. Apa saja?

1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun ke atas.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3. Sedang mencari kerja, pekerja, atau buruh yang terkena PHK, pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan keterampilan dan kompetensi kerja, pekerja atau buruh yang dirumahkan, dan pelaku UMKM.

4. Bukan penerima bantuan sosial (bansos) lainnya selama pandemi Covid-19

5. Bukan pejabat negara, pimpinan atau anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa/perangkat desa, dan direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN/BUMD6. Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) DAN 1 Kartu Keluarga (KK) yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Tag : #prakerja    #gelombang 20    #ekonomi    #800 ribu   

Baca Juga