parboaboa

Anies Baswedan Temui Jokowi Usai Selesaikan Tugas Sebagai Gubernur DKI

Michael Siburian | Nasional | 22-10-2022

Presiden Jokowi dan Anies Baswedan (Foto: Antara)

PARBOABOA, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jumat (21/10/2022).

Mengenai hal tersebut, Jokowi menjelaskan isi pertemuannya dengan Anies Baswedan usai menghadiri acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Jokowi mengatakan, Anies berpamitan karena sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Oh ya, sore tadi. Pamit," kata Jokowi.

Pertemuan dengan Anies, kata Jokowi, sebenarnya akan dilakukan sejak pekan lalu. Namun, pertemuan itu baru bisa terlaksana Jumat sore karena alasan waktu yang tidak sesuai.

"Pamit, karena sebetulnya minggu yang lalu aturan, saya mengatur waktunya enggak bisa, jadi baru tadi sorenya," kata Jokowi.

Sebelumnya, Istana telah mengkonfirmasi pertemuan Presiden Jokowi dan Anies. Pertemuan itu merupakan permintaan Anies.

"Betul," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin, Senin (17/20/2022).

Permintaan untuk bertemu Jokowi disampaikan Anies Baswedan melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Anies disebut ingin berpamitan ke Jokowi setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Anies meminta waktu Bapak Presiden melalui Pak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) untuk berpamitan sebagai Gubernur DKI Jakarta," kata Bey.

Untuk diketahui, Anies Baswedan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober lalu. Ia pun resmi di usung Parta NasDem sebagai bakal Calon Capres Pemilu 2024 mendatang.

Editor : -

Tag : #anies baswedan    #jokowi    #nasional    #indonesia    #gubernur dki jakarta    #mensesneg   

BACA JUGA

BERITA TERBARU