Foto Ahmad Syaikhu, AHY, Surya Paloh, Anies Baswedan dan Jusuf Kalla (Foto: Twitter @Andiarief__)

Pertemuan Anies Baswedan, AHY, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu, dan JK Memunculkan Opini Anies Maju Pilpres 2024

Desy | Politik | 19-09-2022

PARBOABOA, Jakarta -  Pertemuan antara Anies Baswedan, Ketum Partai Demokrat AHY, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKS Ahmad Syaikhu, dan Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menggiring opini terkait pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Foto yang diabadikan di acara pernikahan anak dari kader partai NasDem, Sugeng Prawoto itu diunggah oleh akun twitter pribadi milik Andi Ariefin, @Andiariefin_ dengan memperlihatkan keakraban diantara kelimanya.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Partai Demokrat, NasDem, dan PKS untuk berkoalisi guna menyambut Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya berkata bahwa Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang akan diusung untuk Pilpres 2024.  

"NasDem kan sudah mencalonkan Pak Anies, hasil keputusan Rakernas. Tentu ini gayung bersambut, kesiapan NasDem tentu akan sudah dicalonkan oleh NasDem keputusan Rakernas itu ada responsnya,” kata Willy, Jumat (16/09/2022).

Kader Partai Demokrat juga berharap Anies Baswedan akan dicalonkan bersama AHY di Pilpres 2024. Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyatakan, untuk menentukan capres dan cawapres harus berdasarkan hasil survei dari lembaga survei.

“Saya pikir tadi sudah disebutkan oleh mas AHY bahwa di dalam menentukan Capres dan Cawapres itu kan yang dikehendaki berdasarkan hasil survei dari lembaga survei bagaimana elektabilitas karena itu akan menggambarkan bahwa itu lah yang diinginkan oleh rakyat”.

Begitu pula dengan Petinggi DPP PKS yang optimis dengan mengususng Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

“Akar rumput PKS jelas menyukai Presiden berikutnya adalah Anies Baswedan,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies mengaku siap untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang jika ada partai politik yang meminangnya.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," kata Anies, Kamis (16/9).

Tag : #Pilres 2024    #Anies Baswedan    #Politik    #AHY    #Surya Paloh    #Jusuf Kalla    #Pemilu 2024   

Baca Juga