Antony Sinisuka Ginting

Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade Tokyo

rini | Olahraga | 02-08-2021

PARBOABOA, Tokyo - Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah final Olimpiade Tokyo 2020.

Laju positif Anthony Ginting dihentikan wakil China Chen Long di Musashino Sports Plaza, Tokyo, Minggu (1/8/2021).

Anthony Ginting pun harus puas dengan skor 16-21, 11-21 dari Chen Long.

Usai bertanding, Anthony Ginting mengungkapkan perasaannya. "Saya merasa kesal karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini, semifinal Olimpiade, tetapi itulah adanya akan ada menang dan kalah," kata Anthony dalam laman BWF.

"Saya pikir Chen Long juga bermain berbeda hari ini dari pertemuan kami sebelumnya. Dia mencoba untuk tidak terlalu banyak mengangkat shuttlecock, itu sebabnya dia bisa mengontrol pertandingan dari awal hingga akhir. Dia juga tidak membuat banyak kesalahan dan pemain yang fokus," lanjut Anthony menyoal pertandingan.

Ginting, yang menduduki peringkat lima dunia, akan menghadapi pemain Guatemala, Kevin Cordon, untuk perebutan medali perunggu.

Ginting mengatakan ia akan mempersiapkan diri untuk meraih medali perunggu. "Medali perunggu akan sangat berarti bagi saya. Ini adalah Olimpiade pertama saya dan saya sudah berusaha sangat keras untuk sampai ke tahap ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, jadi saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini.

"Sekarang saya akan recovery (pemulihan) dulu, persiapan untuk besok. Harus tetap fokus karena Cordon adalah pemain yang sangat berpengalaman dan ia juga bermain luar biasa di Olimpiade ini," ucap Ginting.

Tag : olahraga

Berita Terkait