Arief Rosyid Hasan (dok @ariefrosyid.id)

Isi Surat Buatan Arief Rosyid yang Palsukan Tanda Tangan Jusuf Kalla

Rini | Nasional | 02-04-2022

PARBOABOA, Jakarta - Arief Rosyid dipecat dari jabatannya sebagai Ketua Departemen Ekonomi Dewan Masjid Indonesia (DMI), sebagai akibat dari tindakannya memasulkan tanda tangan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan Sekjen DMI Imam Addaruqutni.

Arief dianggap telah melanggar aturan organisasi, sehingga DMI langsung menggelar rapat Pleno dan memutuskan untuk memecat Arief dari kepengurusan DMI. Rapat tersebut dihadiri Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum DMI Komjen (Purn) Syafruddin, dan Imam Addaruqutni.

Setelah memecat Arief, saat ini posisi yang ditinggalkannya telah digantikan oleh mantan Direktur BRI Asmawi Sam. Untuk ke depannya, Arief yang juga menjabat sebagai Komisaris Independen Syariah Indonesia (BSI) ini, tidak lagi diperbolehkan untuk menggunakan atau membawa nama DMI lagi.

Apa sih isi surat yang dibuat oleh Arief Rosyid tersebut?

Terungkap jika tanda tangan yang dipalsukan Arief Rosyid digunakan pada surat undangan kepada Wapres RI, Maruf Amin untuk menghadiri acara Kick Off Festival Ramadhan di Masjid Istiqlal, Jakarta yang digelar pada Senin (4/4).

Dalam festival tersebut rencanya akan digelar kegiatan berupa pameran UMKM, kuliner halal, buka puasa bersama, dan berbagai kegiatan selama sebulan penuh Ramadhan.

Surat itu terdiri dari dua halaman. Halaman pertama berisi undangan acara dan halaman kedua berisikan rencana susunan acara (rundown).

Berikut isi lengkap suratnya:

Kepada Yang Terhormat,

Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin

(Wakil Presiden RI)

Assalamu'alikum warahmatullahi wabarakatuh.

Semoga kita semua senantiasa dalam rahmat dan ridha Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin.

Sehubungan akan diadakannya FESTIVAL RAMADHAN Serentak di seluruh Indonesia, dengan bentuk kegiatan Pameran UMKM, Kuliner Halal, Buka Puasa Bersama, dan Berbagai Kegiatan selama sebulan

penuh Ramadhan. Yang merupakan program Kolaborasi antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Bank Indonesia (BI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Bank Syariah Indonesia (BSI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Masjid ISTIQLAL.

Adapun rencana Festival Ramadhan dan Peresmian BUMM (Badan Usaha Milik Masjid) sebagai kelanjutan dari Program EMAS (Ekonomi Masjid) di ISEF 2021. Kami bermaksud mengundang Bapak Wakil Presiden RI untuk hadir dalam acara tersebut yang inshaAllah akan dilaksanakan pada:

Tanggal : Senin, 4 April 2022

Waktu : Jam 15.30-17.30 WIB

Tempat : Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Susunan Acara: Terlampir

InsyaAllah acara disaksikan dan nonton bareng oleh seluruh Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah, Kamar Dagang Indonesia, dan Dewan Masjid Indonesia, juga pegawai Bank Indonesia dan Bank Syariah Indonesia. Difasilitasi oleh Bank Syariah Indonesia di Kantor Regional Office, Area, dan kantor2 Cabang BSI seluruh Indonesia.

Demikian surat undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Wallahu musta'an, Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakaatuh.

Jakarta, 25 Maret 2022

Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia

Ketua Umum

(tanda tangan)

H.M. Jusuf Kalla

Sekretaris Jenderal

(tanda tangan)

H. Imam Addaruqutni

Tag : #arief rosyid    #dewan masjid indonesia    #nasional    #arief rosyid palsukan tanda tangan    #jusuf kalla   

Baca Juga