Bandung BJB Tandamata

Proliga 2022 Pekan Ketiga: Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Elektrik PLN

Sondang | Olahraga | 21-01-2022

PARBOABOA, Bogor – Turnamen Proliga 2022 telah memasuki pekan ketiga pada Jumat (21/1) yang berlangsung di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Di hari pertama pekan-3 Proliga 2022 ini diawali dengan pertandingan antara tim putri Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Elektrik PLN pukul 14.00 WIB. Duel tersebut dimenangkan oleh Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-0.

Keseruan antara kedua tim ini sudah terlihat sejak set pertama dimulai. Poin pertama berhasil diraih oleh Bandung BJB Tandamata karena lawan gagal mengembalikan bola melewati net.

Bandung BJB Tandamata pun unggul 4-0 lebih dulu karena pengembalian lawan keluar lapangan 2 kali beruntun. Hal itu terjadi lagi untuk ketiga kalinya sehingga Bandung BJB Tandamata unggul 7-2.

Jakarta Elektrik PLN mulai panas dengan perlahan-lahan memangkas jarak menjadi 10-9. Kejar mengejar skor terus terjadi hingga kedudukan menjadi imbang di 17-17. Bandung BJB Tandamata kemudian menutup set pertama dengan skor 28-26.

Lanjut set kedua, Jakarta Elektrik PLN membuka keunggulan 1-0 namun skor dengan segera menjadi imbang 2-2. Pemain asing Bandung BJB Tandamata asal Dominika, Guillen kemudian berhasil membawa timnya unggul 10-6.

Bandung BJB terus mendominasi jalannya pertandingan dan membuat Jakarta Elektrik PLN kesulitan meraih poin. BJB yang tampil on fire mampu memperjauh langkah mereka hingga 21-16. Set kedua pun menjadi milik Bandung BJB Tandamata dengan skor 25-22.

Tak berhenti sampai situ, Bandung BJB semakin semangat dan berhasil mendapatkan poin pertama di set ketiga. Tetapi Jakarta Elektrik PLN dengan cepat menyamakan skor menjadi 1-1.

Bandung BJB kembali memimpin duel sengit itu dan unggul dengan skor 13-8. Sementara Jakarta Elektrik PLN masih belum bisa keluar dari tekanan dan semakin tertinggal dalam perolehan skor 11-17.

Bandung BJB lebih dulu mencapai angka 20 dan unggul 5 poin atas lawannya. Set ketiga akhirnya dimenangkan oleh Bandung BJB Tandamata dengan skor 25-18.

Alhasil, Bandung BJB Tandamata menutup pertandingan melawan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-0. Ini adalah kemenangan kedua yang diraih oleh Bandung BJB Tandamata di Seri 1 Proliga 2022 Putri.

Itulah hasil Proliga 2022 hari ini, Bandung BJB Tandamata menang dengan skor 3-0 atas Jakarta Elektrik PLN.

Tag : #proliga 2022    #turnamen voli    #olahraga   

Baca Juga