Bayern Munich Harus Menelan Kekalahan Telak 5-0 Dari Borussia Monchengladbach Diajang DFB Pokal

Borussia Monchengladbach Singkirkan Bayern Munich Dalam Ajang DFB Pokal

Michael | Sepakbola | 28-10-2021

Perjalanan Bayern Munich cuma sampai babak 16 besar DFB Pokal 2021/2022. Die Roten harus tersingkir usai dihancurkan 0-5 oleh Borussia Moenchengladbach.

Dalam lawatannya ke Borussia-Park, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, Bayern menurunkan tim terbaiknya seperti Manuel Neuer. Niklas Sule, Benjamin Pavard, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Thomas Mueller, Serge Gnabry, dan Robert Lewandowski.

Bayern yang diunggulkan dalam pertandingan ini karena memainkan tim terbaiknya sudah kesulitan meladeni perlawanan Gladbach sejak menit awal. Gladbach berhasil memimpin 1-0 dengan cepat lewat gol Kouadio Kone saat laga baru berjalan dua menit.

Mendapat bola dari Breel Embolo, Kone melepaskan tendangan ke arah pojok kanan bawah gawang Neuer. Keunggulan Gladbach bertambah di menit ke-15.

Kini giliran Remy Bensebaini yang menjebol gawang Neuer lewat tembakan terukur di kotak penalti. Mendapatkan bola hasil umpan Jonas Hofmann, Bensebaini mampu melesatkan bola ketengah gawang Bayern Munich. 

Bensebaini pula yang membuat gawang Neuer harus kebobolan lagi pada menit ke-20.

Kali ini dari titik putih menyusul pelanggaran kepada Embolo dan Bensebaini dengan mudah mengecoh Neuer. Keunggulan 3-0 dalam tempo 20 menit membuat Gladbach lebih nyaman menguasai laga.

Keunggulan Gladbach bertahan hingga turun minum. Bayern belum menyerah mengejar ketertinggalan, tapi lini serang mereka lagi sangat buruk termasuk Robert Lewandowski.

Enam menit selepas jeda Gladbach memperbesar keunggulan skor menjadi 4-0. Diawali kesalahan Dayot Upamecano dalam mengantispasi bola lambung kedalam kotak penalti, Embolo mampu merebutnya dan dengan mudah saja diceploskan ke gawang Bayern.

Di menit ke-54, Bayern makin terpuruk karena kebobolan untuk kelima kalinya. Embolo membuat gol keduanya, kini giliran Luca Netz yang mengirimkan bola terobosan dan bola disepak ke arah tiang jauh, sementara Neuer cuma terpaku melihat bola masuk kedalam gawangnya.

Unggul 5-0 membuat Gladbach bermain lepas setengah jam sisa pertandingan tapi Bayern tetap tidak bisa mencetak gol hiburan. Bayern Munich pun tersingkir untuk kedua kalinya di babak awal DFB-Pokal secara beruntun.

Tag : DFB Pokal, Bayern Munich, Borussia Monchengladbach, Babak 16 besar

Berita Terkait