Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Foto://Gloria Safira Taylor)

Bupati Tanggerang Akui Diusulkan Golkar jadi Cagub DKI 2024

Apri Siagian | Nasional | 17-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Bupati Tanggerang Zaki Iskandar sekaligus Ketua Dewan Daerah (DPD) partai Golkar DKI Jakarta mengaku diusulkan menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2024 mendatang. Hal ini ditetapkan melalui Musyawarah Daerah Partai Golkar.

‘’Untuk sementara memang, hasil dari musyawarah daerah menetapkan saya sebagai bakal calon gubernur dari Partai Golkar,’’ kata Zaki dalam keterangannya, Jumat (16/09/2022).

Zaki mengklaim, ia harus menyelesaikan target yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk DPD partai Golkar DKI Jakarta lebih awal sebelum lanjut ke tahap Pilkada DKI Jakarta.

Zaki menyebut target pertama yaitu meningkatkan perolehan suara Partai Golkar di DKI, yang kini tersisa 6 kursi di DPRD DKI. DPP Golkar menargetkan harus mendapatkan 10 sampai 12 kursi di DPRD DKI.

Target kedua, yaitu untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Zaki diminta memastikan kemenangan Airlangga di DKI Jakarta jika nanti jadi salah satu kandidat di Pilpres 2024.

‘’Nah, bagaimana formulasi nanti untuk memenangkan Pak Airlangga Hartato di Provinsi DKI Jakarta dan meningkatkan suara perolehan Partai Golkar di Jakarta menjadi rapor saya sebelum ke pilkada,’’ jelas Zaki.

Selain itu, partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendukung Zaki maju dalam Pilgub DKI 2024.

Zaki saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tanggerang. Ia akan mengakhiri masa jabatannya pada 2023. Ini adalah periode kedua setelah ia terpilih sejak 2013 lalu.

Tag : #Bupati Tanggerang    #Pilgub DKI 2024    #Nasional    #Cagub DKI 2024    #Koalisi Indonesia Bersatu    

Baca Juga