Kecelakaan bus Transjakarta hingga menabrak Pos Polisi di Jalan Meyjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).

Akibat Dongkrak Timpa Pedal Gas, Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi di Cililitan

Maraden | Nasional | 03-12-2021

PARBOABOA, Jakarta – Kecelakaan satu unit Bus Transjakarta terjadi lagi. Kali ini menabrak pos polisi di simpang PGC, Jakarta Timur, hingga membuat pos itu hancur, Kamis (2/12/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, insiden kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Bus Transjakarta awalnya melaju dari arah utara atau dari UKI.

"Dari utara mau kembali ke arah utara, dari Harmoni. Tak lama setelah putar balik, sopir kehilangan kendali sehingga bus transjakarta menghantam pos polisi yang berada di kanan jalan,” kata Edy saat berada di lokasi.

Pemeriksaan Polisi menyebutkan sopir bus transjakarta hilang kendali karena terganggu dongkrak yang menggelinding di bawah tempat duduk supir. Dongkrak itu kemudian menggelinding dan menimpa pedal gas hingga bus tak dapat dikendalikan oleh si supir.

"Itu dingkrak menggelinding, menimpa pedal gas. Makanya driver tak bisa mengendalikan. Maka terjadilah kecelakaan," ujar Edy.

Kondisi bus Transjakarta saat itu sedang tidak banyak membawa penumpang. Penumpang yang berada di dalam bus itu kemudian dipindahkan ke bus Transjakarta lainnya.

Dalam kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang luka-luka. Untuk korban luka kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

Edy menjelaskan, dalam kejadian itu juga turut menjadi korban petugas busway yang biasa mengatur lalu lintas. Saat ini, insiden tersebut ditangani Polda Metro Jaya.

 “Korban sekadar tangan dan wajahnya yang luka, anggota kita juga ada tadi pas nolong. Untuk penumpang yang ada di dalam langsung dipindah ke bus lain. Kemudian, korban transjakarta tadi kita bawa ke RS Polri,” jelas Edy.

Tag : #transjakarta    #bus transjakarta kecelakaan    #transjakarta tabrak pos polisi   

Baca Juga