Ilustrasi Cek Resi Anteraja (Dok.Cerita Mamah)

Cara Cek Resi Anteraja, Gampang Dan Anti Ribet

Mei | Nasional | 15-06-2022

PARBOBOA - Anteraja merupakan sebuah jasa pengiriman online yang banyak dipakai saat ini dan juga sudah tersebar di sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia.

Nah, untuk mempermudah pantauan pergerakan barang yang sudah kita pesan secara online, ternyata Anteraja juga sudah menyiapkan sebuah aplikasi khusus yang tentunya berfungsi untuk lacak resi Anteraja.

Cara cek resi Anteraja pada umumnya dapat dilakukan dengan jalur online melalui beberapa metode pengecekan.

Cek resi Anteraja juga dapat dilakukan dengan mudah, kalian hanya perlu memasukkan sebuah nomor resi ataupun tanda bukti pengiriman barang ke platform online yang tersedia.

Nah, setelah kalian memasukkan nomor resi tersebut, maka secara otomatis akan muncul informasi mengenai riwayat pengiriman barang di layar handpone milik kalian.

Selain melalui langkah tersebut, cek resi Anteraja juga dapat dilakukan melalui jalur yang lainnya. Berikut ini beberapa cara cek resi Anteraja yang dapat kalian lakukan.

1. Cara cek resi Anteraja lewat aplikasi

Cara cek resi Anteraja yang pertama yakni dapat kalian lakukan melalui aplikasi. Cara mengaksesnya juga mudah. Kalian hanya perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi Anteraja di Google Play Store dan App Store.

Setelah kalian berhasil mengunduh aplikasi tersebut di handpone milik kalian, maka selanjutnya kalian dapat longin terlebih dahulu.

Ketika kalian sudah login, maka selanjutnya kalian dapat klik kolom Input AWB Number. Kemudian kalian memasukkan nomor resi Anteraja pada kolom.

Tunggu beberapa saat hingga info mengenai keberadaan paket kalian muncul di layar handphone. Sangat mudah, bukan?

2. Cara cek resi Anteraja lewat website

Selain dapat diakses melalui aplikasi, cek resi Anteraja ternyata dapat kalian akses melalui sebuah web resmi yang dapat kalian akses melalui link resmi dari instansi tersebut.

Nah, berikutnya kalian dapat memasukkan saja Isi nomor resi Anteraja di kolom Lacak Kiriman. Masukkan kode Captcha  Klik Lacak. Posisi paket sesuai nomor resi Anteraja akan muncul.

3. Cara cek resi Anteraja lewat ParcelsApp

Lacak resi Anteraja berikutnya dapat kalian lakukan dengan cara mengakses ParcelsApp. Caranya juga cukup mudah, kalian hanya perlu membuka link instansi yang bersangkutan.

Setelah halaman telah terbuka, maka langkah selanjutnya yang dapat kalian lakukan adalah mengisi kolom dengan Nomor Resi. Klik Cek Resi. Posisi keberadaan paket akan muncul di layar.

4. Cara cek resi Anteraja lewat media sosial

Ternyata, cara cek resi Anteraja juga dapat kalian lakukan melalui media sosial. Jika kalian merasa beberapa langkah yang ada di atas terlalu rumit, maka kalian cukup mennghubungi layanan WhatsApp yang dimiliki oleh instansi tersebut.

Tidak hanya melalui sebuah aplikasi WhatsApp, ternyata lacak resi Anteraja juga dapat diakses melaui akun sosial nya seperti Facebook , Instagram, dan Twitter.

Langkah ini dapat menjadi opsi lain yang dapat kalian lakukan jika seandainya beberapa cara cek resi Anteraja tidak membuahkan sebuah hasil.

Nah, itulah beberapa cara lacak resi anteraja yang dapat kalian lakukan. Semoga penjelasan kali ini dapat bermanfaat bagi kalian ya.

Tag : #online shop    #paket    #nasional    #pengiriman online    #antaraja   

Baca Juga