Mobile Legends, foto: MLBB Forum

Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading Screen

Wanovy | Teknologi | 22-11-2022

PARBOABOA - Gamer Mobile Legends pasti tak asing dengan tampilan layar tunggu (loading screen) yang akan selalu dilihat ketika hendak masuk ke tampilan utama (lobby) Mobile Legends.

Tampilan loading screen ini, yang bakal dilihat pemain ketika membuka game Mobile Legends, akan disuguhkan kepada pemain selama beberapa detik, tergantung seberapa cepat koneksi internet mereka.

Namun, tak jarang loading screen macet (stuck), sehingga pemain harus menunggu dalam waktu yang cukup lama agar bisa masuk ke dalam tampilan utama Mobile Legends.

Biasanya, masalah ini disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari koneksi internet yang kurang baik hingga file yang ada di dalam sistem Mobile Legends yang rusak.

Nah, kini Parboaboa.com memiliki 5 cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading, supaya pemain bisa masuk ke dalam game Mobile Legends dengan lancar.

Tips-tips ini bisa dibilang cukup mudah diikuti dan bisa dilakukan oleh pengguna ponsel Android maupun iOS.

Apa saja? Yuk, simak cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading!

1. Bersihkan Cache

Cara mengatasi stuck di loading screen MLBB pertama adalah dengan menghapus cache. Cara ini dipercaya ampuh bikin Mobile Legends lancar kembali.

Berikut panduan cara bersihkan cache Mobile Legends.

  • Buka menu ‘setting’ atau ‘pengaturan’ di HP kamu
  • Buka ‘aplikasi’ atau ‘daftar aplikasi’
  • Cari aplikasi ‘Mobile Legends’ dan klik aplikasinya
  • Klik ‘hapus cache’ atau ‘bersihkan cache’
  • Login kembali ke aplikasi Mobile Legends
  • Pastikan kamu hapus cache bukan hapus data, ya.

2. Hapus aplikasi tak terpakai di ponsel

Faktor penyebab Mobile Legends tidak bisa masuk selanjutnya adalah ruang penyimpanan di dalam ponsel yang terlalu sedikit.

Cara mengatasinya adalah dengan menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai atau jarang kamu gunakan. Uninstall aplikasi yang kurang penting.

Cara ini akan memberikan ruang penyimpanan yang lebih banyak di ponsel kamu, sehingga lebih lancar main MLBB. Sediakan setidaknya ruang kosong 1,5 GB biar ML berjalan dengan baik.

3. Login Mobile Legends Tanpa Koneksi

Nah ini cara yang paling ampuh sekali yaitu dengan mencoba login kembali dengan tanpa menggunakan data atau koneksi.

Nanti akan ada peringatan, maka kalian tinggal confirm saja lalu diarahkan untuk keluar dan barulah masuk lagi namun kali ini dengan menggunakan data atau koneksi kalian, maka pasti akan langsung masuk ke in-game.

4. Nyalakan mode Airplane

Cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading lainnya adalah dengan mengaktifkan mode Airplane dan mematikannya kembali.

Biasanya, koneksi atau jaringan internet akan diperbarui (refresh) setelah mode Airplane nonaktif. Sehingga, koneksi internet boleh jadi akan lebih baik dari sebelumnya.

Untuk mengaktifkan mode Airplane, pemain bisa membuka bilah notifikasi dan mengeklik ikon "pesawat" ketika mereka sedang berada di tampilan loading game Mobile Legends.

Setelah itu, matikan kembali mode Airplane dengan melakukan cara yang sama seperti mengaktifkan mode tersebut.

5. Install ulang aplikasi Mobile Legends

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi stuck di loading screen adalah menghapus kemudian menginstall ulang aplikasi MLBB.

Cara ini memang akan menghabiskan cukup banyak data, namun disebut ampuh mengatasi error aplikasi Mobile Legends.

Sebelum uninstall aplikasi Mobile Legends, pastikan akun kamu sudah terhubung atau terkoneksi dengan akun Google atau akun media sosial lainnya, ya.

Nah, itulah tadi beberapa cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading screen. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tag : #mobile legends    #stuck loading    #teknologi    #tips    #game   

Baca Juga