Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Wanovy | Teknologi | 21-01-2023

Ilustrasi WhatsApp, foto: telset.id

PARBOABOA - Cara menghapus akun WhatsApp secara permanen dilakukan dengan mudah. Pengguna WhatsApp kini bisa menikmati banyak fitur yang wajib diketahui.

WhatsApp merupakan layanan kirim pesan secara online melalui nomor HP terdaftar bersama akun Google.

Pesan WhatsApp mudah dalam pengoperasian dan bisa digunakan di banyak device Android dan iPhone.

Apabila pemilik akun WhatsApp ingin mengganti nomor, salah satu langkah awal adalah menghapus akun WhatsApp.

Adapun cara menghapus akun WhatsApp bisa dilakukan melalui pengaturan di aplikasi.  Nantinya, pengguna diberi konfirmasi terkait langkah menghapus akun WhatsApp mulai info akun hingga cadangan riwayat chat di Google Drive.

Selain informasi pribadi Akun pengguna secara otomatis juga akan keluar dari seluruh grup WhatsApp. Pengguna juga diberi pilihan untuk mengganti nomor dengan opsi nomor yang berbeda.

Menghapus akun WhatsApp dapat dilakukan dari bagian Pengaturan atau Settings. Perlu dicatat bahwa akun yang telah dihapus tidak dapat dikembalikan lagi.

Dilansir dari laman dukungan WhatsApp, berikut cara menghapus akun WhatsApp Anda:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel
  2. Buka Settings
  3. Pilih Account
  4. Pilih Delete My Account
  5. Masukkan nomor ponsel Anda dan klik Delete My Account.

Sebagai catatan, penghapusan akun akan menghapus semua komponen yang ada di akun Anda, mulai dari info akun dan foto profil, mengeluarkan dari semua grup, hingga menghapus riwayat obrolan yang telah dicadangkan.

Dilansir Engadget, proses penghapusan secara penuh membutuhkan waktu hingga 90 hari.

Lebih lanjut, WhatsApp menyebut pihaknya mungkin menyimpan beberapa data seperti log tertentu di basis datanya bahkan setelah Anda menghapus akun, tetapi data tersebut akan dipisahkan dari informasi pengenal apa pun sehingga tidak dapat lagi ditautkan ke akun Anda.

Selain itu, WhatsApp juga dapat menyimpan informasi Anda untuk hal-hal seperti masalah hukum, pelanggaran persyaratan, atau upaya pencegahan bahaya.

Tag : #whatsapp    #hapus wa    #teknologi    #tips    #apps   

Baca Juga