Keretakan hubungan pelatih ganda campuran, Herry IP dan Kevin Sanjaya (Foto: ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari)

Cekcok dengan Pelatih, Kevin Sanjaya Tak Mau Dilatih Herry IP Lagi

Michael Siburian | Olahraga | 27-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Pebulu tangkis, Kevin Sanjaya Sukamuljo dikabarkan sedang berselisih dengan Pelatih Kepala Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP).

Melansir dari Tribunnews, Herry IP mengatakan, hubungannya dengan Kevin Sanjaya sudah tidak harmonis sejak Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.

Herry IP juga menyebut, pebulu tangkis dengan julukan The Minions itu sudah tak mau dilatih oleh dirinya lagi.

“Waktu di Indonesia Open. Dikasih tau Aryono (asisten pelatih), Kevin tidak mau latihan lagi. Saya WA dia. Dia bisa latihan sendiri tidak apa-apa, saya tidak ada masalah,” katanya, Senin (26/09/2022).

Meski begitu, Herry tetap meminta agar Marcus Fernaldi Gideon (Pasangan Kevin Sanjaya di ganda putra) untuk mengajak kevin berlatih bersama.

“Kemarin sudah ngomong sama Sinyo (Marcus). 'Nyo ajak aja Kevin mau latihan', latihan saja. Saya tidak ada masalah, yang masalah dia. Dia-nya (Kevin) sudah tidak mau,” terang Herry IP.

Belakangan, Kevin Sanjaya memang berlatih terpisah dengan ganda putra lainnya yang merupakan asuhan Herry IP. Atlet 27 tahun itu pun untuk sementara waktu dipimpin asisten pelatih Aryono Miranat.

Di lain sisi, Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Alex Tirta tidak menampik kabar tersebut.

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama," kata Alex.

Alex menyebut, permasalahan memang akan selalu ada dan itu merupakan hal yang wajar terjadi. Ia yakin, masalah antara keduanya akan diselesaikan secara profesional.

Tag : #kevin sanjaya    #bulu tangkis    #olahraga    #pelatih    #herry ip    #ganda putra   

Baca Juga