Bulutangkis menjadi cabang olahraga paling populer bagi masyarakat Indonesia

5 Cabang Olahraga Paling Diminati di Indonesia

rini | Olahraga | 09-09-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Olahraga dan manusia memang tidak bisa dipisahkan. Bahkan di dunia ini ada banyak sekali jenis-jenis olahraga yang populer. Namun kali ini akan kita bahas daftar olahraga yang paling populer di Indonesia.

Berikut ini adalah daftar 5 olahraga terpopuler di Indonesia:

1. Bulutangkis

Cabang olahraga bulutangkis menjadi cabang olahraga paling populer bagi masyarakat Indonesia. Olahraga ini juga banyak membawa banyak prestasi membanggakan bagi Indonesia di tingkat internasional. Saat ini pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Markus Gideon dinobatkan sebagai atlit bulutangkis nomor satu di dunia. Dengan sederet prestasi yang membuat banyak warga Indonesia bangga.

2. Sepak Bola

Sebagai olahraga paling populer di dunia, sepakbola juga sangat diminati di Indonesia. Saking populernya sepakbola, ada banyak sekali kejuaraan sepakbola yang digelar diseluruh dunia yang ditonton jutaan orang. Namun bukan hanya kejuaraan, sepakbola juga dijadikan anak-anak Indonesia sebagai perlombaan antar sepermainan.

3. Bola Basket

Kalau popularitas olahraga yang satu ini sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Indonesia memiliki banyak basis penggemar akan olahraga yang satu ini, apalagi anak-anak remaja. Olahraga ini dilakukan di dalam ruangan dengan dua regu yang masing-masing berisi 5 orang.

4. Tenis Meja

Permainan ini menggunakan raket yang terbuat dari papan kayu yang dilapisi karet yang biasa disebut bet, sebuah bola pingpong dan lapangan permainan yang berbentuk meja.

Di Indonesia, olahraga ini berada di bawah naungan PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia).

5. Bola Voli

Bola voli juga menjadi olahraga paling digemari di Indonesia. Merupakan olahraga yang dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing tim terdiri dari 6 orang. Olahraga yang satu ini dimainkan menggunakan tangan. Setiap tim akan berusaha memasukkan bola tersebut ke bagian lapangan tim lawan tanpa menyentuh net.  

Tag : #Olahraga    #Bulutangkis    #Sepakbola. Bola Basket    #Tenis Meja    #Bola Voli   

Baca Juga