Densus 88 Tangkap 3 Orang Terduga Teroris JI di Palembang dan 1 lagi di lubuk Linggau.

Densus 88 Tangkap 4 Orang Terduga Teroris JI di Palembang

Maraden | Nasional | 14-12-2021

PARBOABOA, Palembang – Tim Detasemen Antiteror atau Densus 88 Polri kembali menangkap empat orang terduga teroris di Palembang dan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Senin (13/12/2021) siang. Keempatnya diduga bagian dari kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Keempat orang terduga teroris tersebut yakni AI warga Jalan Lebung Permai, Kelurahan Takang Jambi, Kecamatan Alang - alang Lebar, FA warga Jalan Toman II, Kelurahan Sako, Palembang. Kemudian EK warga Palembang. Ketiganya ditangkap di beberapa tempat di Kota Palembang.

Sementara seorang lagi diamankan di Lubuk Linggau yakni AH alias Pak Cik Ar, warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau  II Timur, Kabupten Lubuklinggau.

Usai dilakukan penangkapan, keempat orang terduga teroris yang diamankan tersebut langsung dibawa ke markas Densus 88 di Jakarta. Sedangkan sejulah barang bukti yang diamankan dari keempat orang tersebut untuk sementara diamankan di Mako Brimob Polda Sumsel.

Kabid Humas Kombes Polda Sumsel, Supriadi mengatakan bahwa keempat orang yang ditangkap tersebut diduga terkait dengan jaringan terorisme Jamaah Islamiyah (JI).

Penangkapan keempat orang tersebut, menurut Supriadi, adalah hasil pengembangan dari terduga teroris di Jakarta yang sudah terlebih dulu diamankan. Kata dia, Densus 88 telah memantau keberadaan dan gerak-gerik keempat orang itu selama 4 bulan terakhir.

“Iya, ditangkap siang tadi dan kita dari Polda Sumsel bertugas mem-backup Densus 88 Anti Teror. Tiga ditangkap di Palembang di tiga lokasi berbeda, dan AH ditangkap di Kota Lubuklinggau,” katanya, Senin (13/12/2021).

Tag : #densus 88    #teroris jamaah islamiyah    #palembang    #sumatera selatan    #lubuk linggau   

Baca Juga