Ilustrasi AirPods

Dikira Obat, Wanita Ini Tak Sengaja Telan AirPods

Wanovy | Teknologi | 23-11-2021

Earbuds memang memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga bisa tertelan secara tak sengaja. Ada sejumlah cerita orang yang secara tidak sengaja menelan AirPods mereka.

Sudah ada beberapa kasus earbuds tidak sengaja tertelan, termasuk kasus berikut ini, di mana seorang perempuan asal Amerika Serikat tidak sengaja menelan AirPods-nya.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (23/11/2021), berdasarkan sebuah video di TikTok yang diunggah oleh pengguna @iamcarliiib, seorang perempuan mengira AirPods-nya sebagai obat penghilang rasa sakit Ibuprofen.

Untuk meminum obat tersebut, Carli B menggunakan bantuan air putih. Namun, karena dua tangannya penuh, ia menyingkirkan salah satu benda di genggaman tangannya. Kemudian mengambil air putih dan menelan benda yang dikiranya sebagai obat.

"Saya sedang merangkak ke tempat tidur, saya memiliki Ibuprofen 800 di tangan kanan saya dan AirPods kiri di tangan kiri saya," kata Carli B.

Ternyata benda yang ditelannya itu adalah AirPods sisi kiri miliknya. Sementara, benda yang ia singkirkan dari tangan, justru obat Ibuprofen 800 yang seharusnya ia minum.

“Saya seperti melemparkan sesuatu ke belakang, kemudian mengambil botol air dan meminumnya… kemudian saya menyadari itu bukan Ibuprofen. Saya mencoba memuntahkannya dan tidak mau keluar,” tulis perempuan asal Boston itu.

Beruntung Airpods perempuan itu dapat keluar secara alami. Namun ia tetap melakukan rontgen untuk memastikan perutnya benar-benar kosong.

Menariknya meskipun Airpods-nya ada di dalam perut, ia masih tetap terhubung ke ponsel saat sedang menelepon. Perempuan itu bahkan masih bisa mengirim voice note dan merekam suara gemericik air saat AirPod ada di perutnya kepada seorang teman.

Carli juga menceritakan, ia sempat menggunakan fitur suara atau sound pada "Find My AirPods" untuk melacak AirPod miliknya. Ternyata, ia bisa mendengar suara tersebut samar-samar dari dalam perutnya.

Ini bukan pertama kalinya kasus menelan AirPods. Sebelumnya menurut laporan dari WWLP News 22, seorang pria tidak sengaja menelan AirPods ketika tengah tertidur. Hal ini dialami oleh seorang pria bernama Bradford Gauthier dari Worcester, Massachusetts, Amerika Serikat.

Mengutip Ubergizmo, Rabu (10/2/2021), Gauthier rupanya tidur mengenakan AirPods. Namun ketika bangun, ia sadar salah satu AirPods-nya telah hilang.

Sebenarnya saat bangun tidur, Gauthier merasa dadanya agak berat dan tidak nyaman, namun ia tidak memikirkan hal tersebut.

Gauthier pun langsung pergi untuk menyekop salju yang menumpuk selama satu jam. Sepulang dari menyekop salju, ia pulang ke rumah dan minum, namun dirinya tak bisa menelan air.

Kemudian, ia pun dilarikan ke ruang UGD. Setelah diperiksa, dokter pun mengklaim ada AirPods di dalam tubuhnya dan segera mengambil tindakan untuk mengeluarkan AirPods tersebut.

Tag : #airpods    #eardbuds    #tiktok    #viral   

Baca Juga