Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Twitter/erickthohir)

Erick Thohir Jadi Tokoh Berpengaruh dalam Pemerintahan Jokowi

Maesa | Nasional | 18-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dalam pemerintahan Jokowi di lihat dari hasil survei Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) yang bekerja sama dengan Indonesian Publik Institute (IPI) dan Indonesian Club (IC).

Survei bertajuk ‘Tokoh Paling Berpengaruh Selama Semester 1 Tahun 2022 Pemerintah Joko Widodo menurut Pandangan Menengah’ ini menempatkan Erick Thohir di posisi lima besar setelah Kepala BIN, Panglima TNI, Kapolri, dan Menkopolhukham. Hasil survei ini keluarkan pada Sabtu (17/09/2022) di Jakarta.

Lima hal yang diukur dalam survei tersebut adalah popularitas, pengaruh, kontroversial, keunikan, relevansi dan kontribusi pemikiran, dengan Margin Error 3,5 persen, dan tingkat kepercayaan sekitar 95 persen.

Erick Thohir dinilai punya berbagai parameter yang menempatkannya sangat berpengaruh bagi masyarakat. Parameter itu terkait sejumlah program yang sukses digagas Erick bersama Kementerian BUMN, diantaranya program kredit usaha rakyat, program PNM Mekaar (Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera), hingga inisiasi mendorong ekonomi syariah.

Sekitar 800 responden terlibat dalam survei yang mengukur pandangan kelas menengah intelektual atas kinerja 45 pimpinan lembaga negara dan para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Adapun respondennya adalah masyarakat kelas menengah intelektual, yang terdiri dari para dosen/pakar, peneliti, anggota LSM/NGO dan aktivis/seniman di 34 provinsi. Hal ini dilakukan sejak 30 Agustus sampai 12 September 2022.

 

 

 

Tag : #erick thohir    #bumn    #nasional    #dki jakarta    #menteri    #jokowi   

Baca Juga