Para pemain Inggris berselebrasi setelah kapten Harry Kane mencetak keunggulan 2-1 melawan Denmark di Stadion Wembley (Kamis 8/7)

Euro 2020: Inggris mengalahkan Denmark 2:1 Dan Melaju Ke Final

maraden | Olahraga | 08-07-2021

London, Inggris. Tim Nasional Inggris membuat sejarah di Wembley pada hari Kamis (8/7 Wib) pagi tadi setelah mengalahkan Denmark di pertandingan semifinal Euro tahun ini.

Tim asuhan Gareth Southgate itu berhasil mengalahkan Tim Denmark  2-1 dalam pertandingan seru yang membuat penonton gelisah. Ini pertama kalinya Inggris mencapai final Euro.

Dari hasil itu membuat Inggris melaju ke babak Final menghadapi Italia di final di Wembley pada hari Senin nanti. Italia yang sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke final setelah menang atas Spanyol.

Di menit ke 30 Mikkel Damsgaard dari Denmark mencetak tendangan bebas yang luar biasa memasuki gawang Inggris, membuat Inggris tertinggal 1-0.

Namun, Inggris terus berjuang dan 9 menit kemudian umpan silang yang mengesankan dari Bukayo Saka yang diarahkan kepada Sterling, membuat kapten Denmark Simon Kjr memaksa bola masuk ke gawang timnya sendiri di menit ke 39. Skor menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, kiper Denmark Kasper Schmeichel menampilkan penampilan yang benar-benar mengesankan, menyelamatkan sejumlah upaya gol dari orang-orang seperti Harry Maguire dan Harry Kane. Skor kacamata bertahan hingga peluit akhir babak kedua selesai.

Pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu dan sepertinya akan berakhir dengan adu penalti, tetapi semuanya berubah pada menit ke-103 setelah Raheem Sterling dilanggar oleh pemain Denmark Joakim Maehle di kotak penalti.

Inggris mendapat hadiah penalti yang diambil oleh kapten Harry Kane.

Kiper Denmark Schmeichel sekali lagi berhasil menepis bola,  namun bola rebound dan langsung kembali ke Kane yang mengubur rebound, membawa skor menjadi 2-1.

Denmark tidak mampu bangkit dari ketinggalan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kini kesempatan Inggris terbuka untuk menjadi juara Euro untuk pertama kalinya. Akankah Iinggris bisa?

Tag : #selebritis    #bola    #internasional    #olahraga    #hiburan   

Baca Juga