Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (dok Badminton Indonesia)

Final All England 2022: Indonesia Pastikan Bawa Pulang Satu Gelar Juara

Rini | Olahraga | 20-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pelaksanaan turnamen bulu tangkis All England tak terasa sudah sampai di hari terakhir. Babak final akan digelar pada Minggu (20/3) sore nanti, yang akan menjadi penentu pemilik gelar juara di turnamen tahun ini. Selain gelar juara, turnamen ini juga menawarkan hadiah fantastis total sebesar USD 1 juta atau lebih dari Rp 14 miliar.

Kabar baiknya, salah satu gelar juara akan menjadi milik Indonesia karena dua wakil ganda putra berhasil melaju ke final dan menciptakan All Indonesian Final.

Final ganda putra ini akan mempertemukan pasangan muda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Langkah Fikri/Bagas di All England ini terbilang cukup mengejutkan, karena dipertandingan sebelumnya mereka berhasil membungkam pasangan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Sedangkan Hendra/Ahsan melangkah ke final setelah menumbangkan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang.

Pertandingan ini merupakan debut Fikri/Bagas di All England, sedangkan Ahsan/Hendra sudah pernah melangkah ke final All England dua kali sebelumnya pada tahun 2014 dan 2019. Menariknya lagi, duel ini akan menjadi pertemuan pertama Fikri/Bagas dengan The Dadies.

Final All England ini akan dilaksanakan di di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022), dimulai pukul 19.00 WIB di sektor tunggal putri. Jadi jangan sampai ketinggalan, berikut jadwal lengkap final All England hari ini:

Tunggal Putri

An Se-young vs Akane Yamaguchi (19.00 WIB)

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (19.40 WIB)

Ganda Putri

Mastsuyama/Chiharu Shida vs Zhang Shu Zian/Zheng Yu (20.20 WIB)

Ganda Campuran

Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (21.00 WIB)

Tunggal Putra

Viktor Axelsen vs Lakshya Sen (21.40 WIB).

Tag : #all england 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #final all england    #hendra ahsan    #fikri bagas   

Baca Juga