Ilustrasi jaringan internet down.

Gangguan IndiHome Pagi Ini Ramai Dikeluhkan Warganet

Maraden | Teknologi | 17-11-2021

PARBOABOA – Warga Twitter ramai mengeluhkan penyedia layanan internet, Indonesia Digital Home (disingkat IndiHome) yang merupakan salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV).

Jaringan IndiHome ini tampaknya sedang mengalami masalah bagi sebagian pengguna pada saat ini. Layanan komunikasi dan data Indihome mengalami gangguan pagi ini yang dikeluhkan penggunanya di media sosial.

Warga Twitter mengeluhkan mengenai jaringan IndiHome yang melemah atau bahkan down pada pagi hari tadi. Terpantau di linimasa Twiiter, cukup banyak keluhan mengenai lemotnya jaringan IndiHome.

Pengguna twitter pun diramaikan dengan cuitan lemotnya jaringan internet dari provider milik pemerintah ini. Sebagian besar mengaku masih dapat mengakses internet hanya saja kecepatannya sangat lemah. Namun ada juga yang mengaku internet Indihome di rumahnya down alia tidak bisa mengakses internet sama sekali.

Gangguan terjadi mulai pukul 07.00 WIB pagi tadi hingga saat ini. Ada juga yang mengaku gangguan terjadi sejak semalam. Keluhan itu tidak hanya datang dari warganet yang tinggal di Kota Jakarta, tetapi dari berbagai kota di Indonesia juga banyak mengeluhkan hal serupa.

Keluhan terhadap Indihome ini adalah jaringan internetnya, sedangkan untuk jaringan televisi tampaknya tidak mengalami gangguan.

Terkait keluhan tersebut sampai sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari pihak IndiHome mengenai permasalahan ini.

Tag : #indihome    #gangguan internet    #koneksi lemah    #tekom indihome   

Baca Juga