Ilustrasi

Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Lewat HP

Wanovy | Teknologi | 28-05-2022

PARBOABOA - Cara ganti password WiFi IndiHome lewat HP maupun PC ternyata bisa kamu lakukan sendiri di rumah, lho. Panduan ini penting buat kamu yang kerap mengalami sinyal WiFi lemot tanpa sebab.

Sinyal internet dari WiFi yang lemot bisa disebabkan karena WiFi-mu di-hack oleh aplikasi pembobol WiFi. Salah satu solusinya adalah dengan mengganti kata sandi WiFi.

Penasaran? Langsung aja simak tutorial cara ganti password WiFi IndiHome lewat HP dan laptop dibawah ini. Sebelumnya, pastikan kamu sudah mengerti cara mengetahui password WiFi Indihome dulu, ya!

Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Lewat HP

Langkah pertama untuk mengganti kata sandi WiFi IndiHome, bisa Anda lakukan menggunakan ponsel atau handphone (hp).

Mengubah password WiFi sangat mudah dengan sistem teknologi yang sangat canggih pada hp saat ini. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkahnya:

- Pastikan ponsel Anda terhubung internet, khususnya jaringan WiFi IndiHome yang sandinya akan diubah.

- Selanjutnya, Anda bisa membuka browser dan masukan kode alamat IP 192.168.1.1 pada address bar.

- Kemudian tekan enter. Apabila kode IP tersebut tidak bisa diakses, Anda bisa melihat alamat IP default di bagian belakang router.

- Lakukan sesuai cara sebelumnya. Pada halaman pengaturan router, login dengan memasukan username dan password WiFi IndiHome milik Anda.

- Lalu, Anda bisa memilih menu Network dan pilih WLAN. Masuk ke menu Security dan Anda bisa mengganti password WiFi IndiHome Anda. Caranya, masukan kode baru pada kolom WPA Passphrase.

- Kemudian klik Submit, dan kata sandi WiFi IndiHome Anda akan terganti.

Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Lewat Laptop dan PC

Selain melalui ponsel, Anda bisa mengganti password WiFi IndiHome Anda menggunakan laptop atau Personal Computer (PC). Simak penjelasan cara ganti password WiFi IndiHome lewat HP berikut ini:

Cara mengubah password WiFi IndiHome dari komputer atau laptop sangat mudah. Di contoh ini, kita menggunakan laptop Lenovo untuk melakukan penggantian password.

Sebenarnya nggak terlalu masalah apapun merek laptop atau PC yang kamu gunakan, pasalnya kamu tetap bisa ganti password IndiHome yang kamu gunakan.

Untuk langkah-langkahnya, ikuti tutorial di bawah ini, ya!

- Hubungkan perangkat dengan jaringan WiFi IndiHome kamu.

- Masukkan password lama agar terhubung.

- Buka aplikasi browser.

- Masukkan alamat http://192.168.1.1/ pada address bar dan tekan Enter.

- Masukkan username dan password dari akun user internet kamu.

- Jika belum pernah mengaksesnya dan mengganti akun user, isi dengan format sebagai berikut: username: user, password: user

- Setelah login, ke menu pengaturan dan klik Network.

- Pilih menu WLAN > Security.

- Masukkan password baru pada kolom WPA Passphrase dan pilih Submit.

- Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Nah itulah cara ganti password WiFi IndiHome lewat HP dan PC. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan pencarian kalian. Semoga membantu!

Tag : #password wifi    #indihome    #tips    #teknologi    #android   

Baca Juga