Arsenal Berhasil Kalahkan Leicester City Dengan Skor 2-0

Hasil Babak ke-10 Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Leicester 2-0

Michael | Sepakbola | 30-10-2021

Arsenal berhasil menambah pertandingan tidak terkalahkannya setelah menang 2-0 melawan Leicester City. Dua gol Arsenal tersebut terjadi dibabak pertama. Gabriel dan Emile Smith Rowe menjadi pencetak gol dipertandingan ini.

Bermain di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (30/10/2021) pukul 18.30 WIB. Arsenal berhasil mempertahankan trend tidak terkalahakannya dalam 10 pertandingan setelah menghajar Leicester tadi malam.

Bertamu ke kandang The Foxes, Arsenal memegang kendali jalannya pertandingan. Dimenit ke-5 mereka berhasil unggul atas Leicester, sundulan Gabriel menyambut tendangan sudut Bukayo Saka berhasil membobol gawang Kasper Schmeichel.

Berselang tigabelas menit kemudian, Emile Smith Rowe berhasil memperbesar keunggulan The Gunners atas The Foxes. Mendapatkan bola liar diluar kotak penalti, tendangan yang dilepaskan Smith Rowe berhasil masuk kesisi kanan gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Leicester bukan tidak punya peluang, namun usaha yang dilakukan Jamie Vardy dan kawan-kawan belum menemukan hasil yang bagus. Pertahanan dari Arsenal bermain disiplin dilaga ini, membuat segala upaya yang dilakukan anak asuh Brendan Rogers berakhir sia-sia.

Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan gemilang saat berhasil menepis bola eksekusi tendangan bebas James Maddison dimenit ke-43. Bola rebound yang ditendang Jonny Evans dari jarak dekat juga masih membentur tiang kanan gawang.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah.

Dibabak kedua, Leicester City mencoba bangkit dengan menekan pertahanan Arsenal terlebih dahalu. Luke Thomas mendapatkan kesempatan bagus untuk mencetak gol, mendapat operan dari Youri Tielemans, tembakan yang dilepaskannya masih melenceng beberapa inchi saja dari gawang.

Ademola Lookman mendapatkan peluang di kotak 6-yard , dia melepaskan tembakan yang mengarah ke sisi kanan gawan. Namun, Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan berkelas yang berhasil mengagalkan temabakan ini.

Aaron Ramsdale menjadi penyelamat gawang Arsenal dari kebobolan. Harvey Barnes melepaskan tembakan dari jarak dekat yang masih mampu diantisipasi dengan baik oleh dirinya.

Sebuah kesempatan besar didapatkan Pierre-Emerick Aubameyang. Mendapatkan operan dari tendangan sudut, ia membelokkan bola kearah kanan gawang Leicester. Namun, Kasper Schmeichel berhasil menjangkau bola tepat waktu sebelum masuk kedalam gawang. Skor tidak berubah.

Peluang terakhir dipertandingan ini didapatkan oleh Leicester City. Youri Tielemans mengirimkan bola yang mampu diterima dengan bagus oleh Harvey Barnes. Sundulan dari jarak dekat yang dilepaskannya hanya melebar tipis dari sisi gawang Ramsdale.

Keunggulan 2-0 Arsenal tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berkahirnya pertandingan. Hasil ini membuat mereka masih mempertahankan pencapaian tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Tag : hasil pertandingan, liga inggris, arsenal vs leicester city, tidak terkalahkan

Berita Terkait