Hasil French Open 2021, Siapa Sajakah yang Melanjut ke Perempat Final?

Hasil French Open 2021, Siapa Sajakah yang Melanjut ke Perempat Final?

Sondang | Olahraga | 29-10-2021

PARBOABOA, Paris – French Open sudah memasuki babak kedua atau babak 16 besar pada Kamis (28/10). Sementara ini, terdapat 6 wakil Indonesia yang berhasil mengamankan tiket perempat final atau babak 8 besar.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Wakil Indonesia yang pertama bertanding adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov. Alhasil, mereka memastikan diri masuk babak ketiga atau 8 besar dengan skor 21-12, 21-15.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian selanjutnya akan menghadapi pemenang antara ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melawan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sementara itu, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han dan berhasil menang dengan skor 21-16, 21-15.

3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Kemudian pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bertarung ketat dengan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Walau sempat kesulitan, mereka berhasil memastikan diri masuk perempat final dengan skor 15-21, 21-17, 21-19.

4. Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putra Shesar Hiren Rhustavito atau dikenal dengan Vito juga berhasil mengamankan tiket perempat final French Open 2021. Pebulu tangkis 27 tahun itu berhasil melawan wakil India Sameer Verma dengan skor 16-21, 21-12,0-0.

Vito menang tanpa harus menyelesaikan pertandingan. Sebab lawannya di 16 besar itu mengalami cedera ketika gim ketiga hendak dimainkan. Verma yang sempat memenangkan game pertama memutuskan untuk mundur setelah mengalami cedera pada gim kedua. Alhasil, Verma tidak melanjutkan gim ketiga dan membiarkan Rhustavito lolos ke babak selanjutnya.

5. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke perempatfinal French Open 2021. Mereka menaklukkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar dengan skor 21-19, 21-16. Berkat hasil ini, Marcus/Kevin akan menantang Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di babak delapan besar.

6. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga telah memastikan tiket ke perempatfinal usai menumbangkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 21-12, 23-21.

Selanjutnya, Siti/Ribka akan berjumpa pemenang antara Alyssa Tirtosentono/Imke Van Der Aar (Belanda) vs Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan).

7. Gregoria Mariska Tunjung

Sementara itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus tersingkir dari babak 8 besar usai dikalahkan oleh wakil Singapura Yeo Jia Min dengan skor 19-21, 8-21.

Dengan hasil ini, tak ada wakil Indonesia yang tersisa di sektor tunggal putri, sebab Gregoria menjadi perwakilan satu-satunya. Yeo melaju ke delapan besar dan akan berjumpa unggulan keempat, An Se-young (Korea Selatan).

Tag : olahraga, bulu tangkis, french open 2021, wakil indonesia

Berita Terkait