Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B: Spanyol Kalahkan Yunani

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B: Spanyol Kalahkan Yunani

Michael | Sepakbola | 12-11-2021

Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan tuan rumah Yunani pada laga lanjutan penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Pertandingan Yunani vs Spanyol berlangsung di Stadion Olimpiade Athena, Jumat (12/11/2021) pukul 02.45 WIB, berakhir dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta dipertandingan ini sekaligus gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Pablo Sarabia melalui tendangan penalti pada menit ke-26.

Atas raihan hasil ini, tim asuhan Luis Enrique berhasil memuncaki klasmen Grup B dengan raihan 16 poin dari tujuh pertandingan.

Spanyol berhasil menyalip Swedia yang pada laga sebelumnya menelan kekalahan 0-2 dari Georgia. Swedia pun harus puas berada di posisi kedua dengan raihan 15 poin, tertinggal satu poin dari Spanyol.

Sementara, Yunani menempati posisi ketiga dengan raihan sembilan poin dari tujuh pertandingan.

Di pertandingan selanjutnya, Spanyol akan bertemu dengan Swedia dalam laga penentuan Grup B yang akan berlangsung pada tanggal 15 November mendatang untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup dan otomatis lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sementara, peringkat kedua dari klasmen Grup harus menjalani laga playoff terlebih dahalu untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Jalanya Pertandingan Yunani vs Spanyol

Babak Pertama

Di pertandingan ini, Spanyol mendominasi sekali melalui penguasaan bola. Tim Matador tampi agresif dengan menciptakan beberapa peluang yang mengancam gawang Yunani.

Memasuki menit ke-24, terjadi pelanggaran dikotak penalti Yunani. Bek Yunani, Giannoulis melakukan pelanggaran terhadap Inigo Martinez. Wasit Szymon Marciniak sempat melihat tayangan ulang VAR. Hingga akhirnya, dia dengan yakin menunjuk titik putih untuk Spanyol.

Pablo Sarabia yang maju sebagai eksekutor berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan baik. Sarabia melepaskan tendangan yang mengarah tepat kesudut gawang dari Vlachodimos. Bola dengan mulus masuk kedalam gawang. Skor 1-0 Spanyol unggul atas Yunani.

Keunggulan Spanyol atas Yunani berhasil menutup jalannya pertandingan babak pertama bagi keduanya.

Babak Kedua.

Memasuki babak kedua, Spanyol semakin percaya diri untuk menekan pertahanan Yunani. Pada menit ke-49, Spanyol mendapatkan peluang melalui usaha dari Raul De Tomas. Namun, tendangan kaki kanan yang dilepaskannya berhasil diantisipasi pertahanan Yunani.

Yunani bukan tanpa peluang dipertandingan ini. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan melalui usaha dari Christos Tzolis yang melakukan tembakan ke arah kiri gawang Spanyol. Akan tetapi, usaha yang dilakukannya masih bisa diamankan barisan pertahanan Spanyol.

Spanyol bisa saja menambah keunggulan mereka, andai saja sepakan kaki kiri Rodrigo yang mendapatkan operan dari Dani Olmo tidak meleset tipis di sisi kiri gawang Yunani.

Kedua tim masih berusaha untuk bertukura serangan, namun tidak ada peluang berhasil menjadi gol. Hingga wasti meniup peluit  tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol menjadi hasil akhir dipertandingan ini. 
 

Tag : #hasil pertandingan    #hasil kualifikasi piala dunia 2022    #yunani    #spanyol   

Baca Juga