parboaboa

Barcelona Tolak Tawaran Fantastis dari PSG untuk Lamine Yamal

Michael | Sepakbola | 10-07-2024

Barcelona telah menolak mentah-mentah tawaran fantastis dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk Lamine Yamal. Klub berjuluk El Barca itu belum berencana menjual bocah ajaib mereka yang masih berusia 16 tahun. (Foto: Instagram/@sefutbol)

PARBOABOA – Barcelona telah menolak mentah-mentah tawaran fantastis dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk Lamine Yamal. Klub berjuluk El Barca itu belum berencana menjual bocah ajaib mereka yang masih berusia 16 tahun.

Lamine Yamal, yang bersinar bersama Timnas Spanyol di Euro 2024, dihargai lebih dari 200 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun oleh PSG.

Namun, Presiden Barcelona, Joan Laporta, bergeming dengan tawaran tersebut. Yamal dilabeli sebagai "not for sale" karena ia adalah masa depan klub.

"Di balik layar. Pada akhir pekan lalu, Barcelona telah menolak tawaran luar biasa dari PSG untuk Lamine Yamal lebih dari 200 juta euro," ujar jurnalis asal Italia, Nicolo Schira.

Penawaran dari PSG

Jurnalis Italia, Nicolo Schira, melaporkan bahwa Barcelona telah menolak tawaran luar biasa dari PSG untuk Lamine Yamal pada akhir pekan lalu.

PSG ingin menjadikan Yamal sebagai pengganti Kylian Mbappe, yang pindah secara cuma-cuma ke Real Madrid pada musim panas 2024.

Namun, Barcelona tetap berpegang pada keputusan mereka. "Lamine Yamal tidak akan dijual oleh Joan Laporta," ungkap Schira.

Bintang Masa Depan Barcelona dan Timnas Spanyol

Di Camp Nou, Lamine Yamal dianggap sebagai penerus Lionel Messi. Meski masih sangat muda, pencapaiannya telah mengundang banyak pujian dan dibandingkan dengan megabintang Argentina tersebut.

Lamine Yamal baru saja mencetak gol sensasional untuk Spanyol saat berhadapan dengan Timnas Prancis di semifinal Euro 2024.

Gol tersebut membantu Spanyol menang 2-1 atas Prancis di Allianz Arena, Munich, pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB, memastikan langkah mereka ke final Euro 2024.

Dari jarak 25 meter, Yamal melepaskan tendangan keras yang menghujam pojok kanan gawang Prancis yang dijaga oleh Mike Maignan.

Kiprah di Euro 2024

Lamine Yamal mencatatkan debut profesionalnya bersama Barcelona pada usia 15 tahun, 9 bulan, dan 16 hari saat melawan Real Betis pada 29 April 2023.

Kemudian, pada usia 16 tahun dan 50 hari, Yamal mendapatkan panggilan pertama dari Timnas Spanyol untuk Kualifikasi Euro 2024 pada 1 September 2023 dan menjalani penampilan perdananya tujuh hari kemudian.

Sejak itu, Yamal telah mengumpulkan 13 caps bersama Spanyol dengan torehan tiga gol dan tujuh assist. Sepanjang Euro 2024, ia mencatatkan satu gol dan tiga assist dari enam penampilan.

Editor: Michael

Tag: #bursa transfer    #lamine yamal    #sepakbola    #barcelona    #paris saint germain    #timnas spanyol    #euro 2024    #liga spanyol    #liga prancis   

BACA JUGA

BERITA TERBARU