Kevin/Markus gagal mempersembahkan kemenangan di pertandingan final French Open 2021

Hasil Lengkap Final French Open 2021: Kevin Sanjaya/Markus Gideon Gagal Jadi Juara

rini | Olahraga | 01-11-2021

PARBOABOA, Prancis - Pertandingan final turnamen bulu tangkis French Open dipertandingkan pada Minggu (31/10) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis. Tim Indonesia hanya menyisakan satu perwakilan di ganda putra yaitu Kevin Sanjaya dan Markus Gideon yang berhadapan dengan ganda putra Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shon Baek Cheol.

Namun ganda putra kebanggan Indonesia itu gagal mempersembahkan kemenangan, setelah kalah dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 20-22.

Hasil French Open 2021:

Ganda Putri

Ganda putri Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan menjadi juara dari ganda putri French Open 2021 setelah mengalahkan ganda putri yang juga wakil Korea Selatan So Yeong/Kong Hee Yong. Pertandingan berakhir dengan skor 21-17 dan 21-12.

Tunggal Putra

Pada pertandingan tunggal putra Kanta Tsuneyama berhasil meraih gelar juara setelah menumbangkan Chou Tien Chen dari Taiwan dengan skor 15-21, 21-8 dan 21-7.

Tunggal putri

Pertandingan tunggal putri juga mempertemukan dua wakil Jepang Akane Yamaguchi melawan Sayaka Takahashi. Pertandingan keduanya berakhir dengan kemenangan Akane Yamaguchi dengan skor 21-18 dan 21-12.

Ganda Putra

Pertandingan ganda putra mempertemukan Kevin Sanjaya/Markus Gideon wakil Indonesia berhadapan dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Namun Kevin/Markus harus pulang dengan gela runner up usai kalah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 20-21.

Ganda Campuran

Pemain ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino menambah daftar juara yang dimenangkan perwakilan Jepang. Yuta/Arisa berhasil mengalahkan wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexander Boje dengan skor 21-8 dan 21-17.

Dengan demikian, Jepang menjadi juara umum French Open 2021 dengan tiga kemenangan yaitu pada nomor tunggal putri, tunggal putra, dan ganda campuran. Dua gelar lainnya diraih wakil Korea Selatan pada nomor ganda putri dan ganda putra.

Tag : olahraga, french open, final french open, rekap pemenang french open

Berita Terkait