Skuad Timnas Indonesia U-23 (Foto: BolaSport.com)

Hasil Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan

Michael | Sepakbola | 27-04-2022

PARBOABOA – Timnas Indonesia U-23 baru saja menyelesaikan pertandingan uji coba terakhirnya dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Sebagai informasi, TC di Korea Selatan ini merupakan salah satu langkah persiapan timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi SEA Games 2021.

Program TC tersebut dijadwalkan berlangsung dari tanggal 16 hingga 29 April 2022. Oleh sabab itu, rombongan timnas Indonesia U-23 telah berangkat dari Indonesia pada tanggal 15 April lalu. Dan sehari setelahnya, Mark Klok dan kawan-kawan telah tiba di Korea Selatan.

Selama di Korea Selatan, timnas Indonesia U-23 memiliki berbagai kegiatan, salah satunya melakukan pertandingan uji coba sebanyak tiga kali.

Laga uji coba pertama, timnas Indonesia U-23 melawan Andong Science College. Pada pertandingan ini, skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil meraih hasil yang sangat baik.

Mark Klok dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Andong Science College dengan skor 4-2.

Dalam laga yang dilaksanakan di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4), empat gol timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Irfan Jaya (7’), M Ridwan (20’), Ronaldo Kwateh (88’), dan Irfan Jauhari (90+3’).

Namun sayang, hasil positif tersebut tidak dapat berlanjut di laga uji coba kedua.

Menghampiri Pohang Steelers, timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dengan skor 2-0. Pertandingan ini digelar di Stell Yard Stadium, Sabtu (23/4/2022).

Di laga ketga atau yang terakhir. Kali ini timnas Indonesia U-23 diharuskan melawan Daejon Hana Citizen pada Rabu (27/4/2022).

Sebelum pertandingan dimulai sebenarnya timnas Indonesia U-23 mendapatkan kabar baik. Menurut informasi yang kami dapat Asnawi Mangkualam bergabung dengan teman-temannya yang lain.

Pemain milik klub Ansan Greeners itu bahkan telah mengikuti sesi latihan timnas Indonesia U-23 yang dilakukan pada Selasa (26/4).

Hanya saja, kehadarian Asnwai Mangkualam belum bisa memberikan timnas Indonesia U-23 kemenangan. Skuad Garuda muda harus menelan kekalahan dari Daejon Hana Citizen dengan skor 2-3.

Pada pertandingan yang digelar di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan ini, dua gol timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Ricky Kambuaya (33’) dan Irfan Jaya (76’).

Sementara itu, setelah menghadapi Daejon Hana Citizens, timnas Indonesia U-23 tidak memiliki lagai pertandingian uji coba di Korea Selatan. Mereka rencananya akan pulang ke Tanah Air pada 29 April mendatang.

Kurang lebih satu pekan di Indonesia, timnas Indonesia U-23 akan langsung berangkat ke Vietnam pada tanggal 3 Mei 2022.

Di SEA Games 2021, timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda nantinya harus bersaing dengan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.
 

Tag : #timnas indonesia    #timnas u-23    #sepakbola    #korea selatan    #shin tae yong    #sea games 2021   

Baca Juga