Tottenham Hotspur pesta gol lawan Everton (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Hasil Liga Inggris Pekan Ke-28: Tottenham Hotspur Pesta Gol Lawan Everton

Michael | Sepakbola | 08-03-2022

Parboaboa.com – Tottenham Hotspur berhasil pesta gol saat melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham, London, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. The Lilywhites berhasil menang dengan skor 5-0 atas The Toffees.

Tottenham benar-benar tampil agresif sejak menit awal dan berhasil unggul 3-0 di babak pertama. Dua gol tambahan tercipta di babak kedua untuk memastikan kemenangan 5-0 di rumah sendiri.

Tuan rumah tampil menggebrak sejak menit awal. Namun, gol pembuka mereka baru terbuka pada menit ke-14 lewat gol bunuh diri Michael Keane.

Berawal dari umpan silang mendatar Ryan Sessegnon dari sisi kiri. Harry Kane mencoba menjangkau namun bola melajut lebih cepat darinya.

Michael Keane yang berada tepat di samping Kane, berupaya untuk membuang bola. Akan tetapi upayanya tak sempurna dan malah bikin bola bersarang ke gawang Jordan Pickford.

Tiga menit berselang, tendangan keras Son Heung Min membawa Tottenham unggul 2-0. Pada menit ke-47, giliran Harry Kane yang menjebol gawang Pickford sekaligus menutup keunggulan Tottenham 3-0 di babak pertama.

Unggul tiga gol tak lantas membuat Tottenham puas. Skuad arahan Antonio conte tetap tampil agresif untuk menekan pertahanan lawan sejak awal babak kedua.

Hasilnya, The Lilywhites mampu menambah pundi-pundi golnya melalui Reguilon pada menit ke-45 dan Harry Kane di menit ke-55.

Tertinggal lima gol membuat Everton makin kesulitan untuk mengembangkan permainan. Serangan yang coba dibangun The Toffees sering kali buyar sebelum menembus kotak penalti.

Kemenangan ini membuka peluang Tottenham untuk bersaing menembus empat besar. Saat ini Spurs berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 45 poin dari 26 pertandingan, dan masih menyimpan dua pertandingan tunda.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Everton:

  • Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris (c); Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min.
  • Pelatih: Antonio Conte
  • Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman (c), Mason Holgate, Michael Keane, Jonjoe Kenny; Abdoulaye Doucoure, Allan, Donny van de Beek; Anthony Gordon, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.
  • Pelatih: Frank Lampard
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #tottenham    #everton    #harry kane   

Baca Juga