Hasil Pertandingan Liga Inggris: Leicester City vs Chelsea

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Leicester City vs Chelsea

Michael | Sepakbola | 20-11-2021

Parboaboa.com – Chelsea sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-12 Premier League 2021/22. Menantang Leicester City di King Power Stadium pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB, The Blues menang dengan skor 3-0.

Chelsea unggul dua gol di babak pertama melalui Antonio Rudiger dan N'Golo Kante. Mereka bisa menambah satu gol lagi di babak kedua lewat Christian Pulisic.

Dengan hasil ini, Chelsea masih kukuh di puncak klasemen Premier League dengan 29 poin dari 12 pertandingan. Sementara Leicester tertahan di urutan ke-12 dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan Leicester vs Chelsea

Babak Pertama

Chelsea langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Pada menit ketiga, The Blues mengancam melalui Ben Chilwell yang tendangannya masih melambung.

Tim tamu pada akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-14. Antonio Rudiger menjebol gawang Leicester dengan sundulan dari tendangan sudut.

Unggul satu gol, Chelsea tidak mengendurkan serangan. Tim asuhan Thomas Tuchel justru bisa menambah keunggulan pada menit ke-28.

Kali ini gol dicetak oleh N'Golo Kante. Pemain asal Prancis teresebut mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Leicester tak mampu memberikan gol balasan. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai babak pertama tuntas.

Babak Kedua

Chelsea membuka interval kedua dengan agresif. The Blues menebar banyak ancaman ke gawang tuan rumah.

Salah satunya berujung gol Christian Pulisic di menit ke-71. Pemain Amerika Serikat tersebut menyontek bola hasil umpan Hakim Ziyech.

Chelsea sempat memasukkan bola ke gawang Leicester City melalui Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena offside.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Chelsea menutup pertandingan di markas Leicester dengan skor akhir 3-0.
 

Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #leicester city    #chelsea    #pekan ke-12   

Baca Juga