Lionel Messi Sumbangkan Dua Gol Untuk Menangkan PSG 3-2 Lawan RB Leipzig

Hasil Pertandingan Liga Champion PSG vs RB Leipzig: Drama Lima Gol Parc des Princes

Michael | Sepakbola | 20-10-2021

PSG menundukkan RB Leipzig dengan skor tipis 3-2 dalam matchday 3 Grup A Liga Champions 2021/22, Parc des Princes, Rabu (20/10/2021) Pukul 02.00 WIB.

Pertandingan tidak berjalan mudah bagi PSG, bahkan mereka sempat ketinggalan. Kylian Mbappe mencetak gol pembuka di menit ke-9, tapi Leipzig berbalik unggul melalui Andre Silva (28') dan Nordi Mukiele (57').

Beruntung, PSG punya Lionel Messi yang menjadi pembeda. La Pulga mencetak dua gol kemenangan di menit ke-67 dan ke-74.

Hasil ini memperkukuh posisi PSG di puncak klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan RB Leipzig masih terpuruk di dasar klasemen dengan 0 poin.

PSG mencoba menguasai bola begitu pertandingan dimulai. Perbedaan level kedua tim terlihat jelas di starting XI. RB Leipzig menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-9, gempuran PSG berbuah gol. Serangan balik cepat, Mbappe dalam situasi satu lawan satu berhasil mengecoh Gulasci untuk melepas tembakan ke sudut kiri bawah. Gol! PSG 1-0 Leipzig.

Gol ini meningkatkan tempo serangan PSG. Meski begitu, Leipzig tampak berbahaya setiap kali mendapatkan serangan balik. Navas harus membuat sejumlah penyelamatan penting.

Menit ke-28, Leipzig bisa menyamakan kedudukan. Menerima umpan Angelino, Andre Silva melepas tembakan keras yang masuk ke jala gawang Keylor Navas. Gol! PSG 1-1 Leipzig.

Di babak kedua, PSG dikejutkan dengan gol kedua Leipzig. Menit ke-57, umpan silang Angelino mendarat sempurna untuk dituntaskan Mukiele. Gol! PSG 1-2 Leipzig.

Menit ke-67, Messi menyelamatkan harga diri PSG. Mbappe jadi inisiator serangan. Sepakan pertama Messi diblok, tapi bola rebound berhasil di sambut Messi yang memasukkan bola ke gawang kosong. Gol! PSG 2-2 Leipzig.

Menit ke-74, Mbappe dijatuhkan di kotak terlarang, wasit memberikan penalti. Messi maju sebagai penendang, sepakan panenkanya mampu menaklukkan Gulasci. Gol! PSG 3-2 Leipzig.

Memasuki 10 menit akhir, PSG terus mengurung Leipzig untuk mempertahankan keunggulan. Tim tuan rumah berusaha mengontrol bola selama mungkin.

Dimenit ke-90+4, PSG mendapatkan penalti. Messi bisa saja mencatatkan hattrick dalam laga ini. Namun, ia memberikan tanggung jawab itu kepada Kylian Mbappe. Sayang sekali, tendangan dari titik putih yang dilepaskan Mbappe masih melambung tinggi diatas gawang.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan PSG.

Dengan kemenangan ini, PSG naik ke puncak klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan bagi Leipzig, ini adalah kekalahan ketiga mereka di fase grup, masih 0 poin.

Susunan pemain PSG vs RB Leipzig:

  • PSG (4-3-3): Navas; Marquinhos, Kimpembe, Hakimi, Mendes; Herrera, Gueye, Verratti; Draxler, Mbappe, Messi
  • Pelatih: Maurico Pochettino
  • RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi; Simakan, Orban, Klostermann, Angelino; Haidara, Adams, Laimer, Mukiele; Nkuku, Silva
  • Pelatih: Jesse Marsch

Tag : hasil pertandingan, liga champion, psg vs liepzig, messi, mbappe

Berita Terkait