Real Madrid Berhasil Pesta Gol 5 - 0 Ketika Bertamu Ke Kandang Skakhtar Donetsk

Hasil Pertandingan Liga Champion Shakhtar Donetsk vs Real Madrid: Los Blancos Pesta Gol!

Michael | Sepakbola | 20-10-2021

Real Madrid berpesta gol ke gawang Shakhtar Donetsk kala kedua tim bertemu dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di NSK Olympiysky, Rabu (20/10/2021) pukul 02.00 WIB.

Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Real Madrid dengan sumbangan dua gol, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing tercipta dari bunuh diri Sergey Kryvtsov serta aksi Rodrygo dan Karim Benzema.

Berkat hasil ini, Real Madrid untuk sementara menempati peringkat dua klasemen Grup D dengan poin 6, sedangkan Shakhtar terbenam di dasar klasemen dengan poin 1.

Shakhtar sejatinya lebih menguasai pertandingan dari sisi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, Real Madrid lebih sering menebar ancaman, termasuk lewat aksi Vinicius Junior.

Musibah bagi Shakhtar datang di menit ke-37. Sebuah umpan silang yang dikirim Lucas Vazquez coba dihalau oleh Kryvtsov. Namun, bola justru mengarah ke gawang timnya sendiri tanpa bisa diantisipasi kiper Anatolii Trubin.

Real Madrid pun unggul berkat gol bunuh diri Kryvtsov yang merupakan kapten Shakhtar. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda turun minum.

Kembali permain dimulai di babak kedua, Real Madrid meneruskan dominasi mereka. Hasilnya, Vinicius sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang ia cetak pada menit ke-51 meneruskan operan Luka Modric.

Vinicius benar-benar menjalani malam yang indah di Ukraina. Pemain asal Brasil itu sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-56, kali ini lewat aksi individu memukau dengan melewati sejumlah pemain lawan. Skor 3-0.

Sinar Vinicius belum berhenti sampai di situ. Kali ini, pemain 21 tahun itu berandil memberikan assist yang disempurnakan menjadi gol oleh rekannya asal Brasil, Rodrygo pada menit ke-64. Skor 4-0.

Jelang laga usai, Benzema melengkapi pesta gol Real Madrid, tak mau kalah dengan rekannya. Skor 5-0 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Real Madrid:

  • Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Trubin; Marlon, Kryvtsov, Dodo, Ismaily; Maycon, Alan Patrick; Tete, Pedrinho, Solomon; Fernando
  • Pelatih:Roberto De Zerbi
  • Real Madrid (4-3-3): Courtois; Alaba, Militao, Vazquez, Mendy; Casemiro, Kross, Modric; Vinicius, Rodrygo, Benzema
  • Pelatih: Carlo Ancelloti
     

Tag : hasil pertandingan, liga champion, shakhtar donetsk, real madrid, karim benzema

Berita Terkait