Hakim Ziyech berhasil cetak gol indah dalam kemenangan 2-0 Chelsea kontra Tottenham (Sumber Foto: premierleague)

Derby London: Menang Lawan Tottenham, Chelsea Tempel Liverpool di Klasemen Liga Inggris

Michael | Sepakbola | 24-01-2022

Parboaboa.com – Chelsea berhasil memenangkan Derby London ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada pekan ke-23 Liga Inggris musim 2021/22, Minggu (23/1) malam WIB.

Tim asuhan Thomas Tuchel mengamankan tiga poin di Stamford Bridge lewat gol yang dicetak oleh Hakim ZIyech (47') dan Thiago Silva (55').

Kemenangan ini membuat The Blues tetap berada di peringkat ketiga dengan koleksi 47 poin dari 24 pertandingan, dan selisih satu poin dari Liverpool diperingkat kedua, yang masih memiliki dua laga yang belum dimainkan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea langsung menekan sejak awal dan mampu mengancam gawang hugo Lloris pada menit ke-12 lewat tendangan keras Hakim Ziyech. Beruntung bagi Spurs, kiper asal Prancis tersebut mampu menepis bola dengan baik.

Dua menit berselang, giliran The Lilywhites yang melancarkan serangan. Harry Winks yang tidak terkawal melakukan tendangan dari jarak jauh, tapi Kepa Arrizabalaga juga tampil apik untuk mengamankan gawangnya.

Lima menit sebelum turun minum, Harry Kane mampu memasukkan bola ke dalam gawang Chelsea, namun wasit menganulir gol tersebut setelah menganggap sang striker melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Thiago Silva.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki paruh kedua, The Blues menambah intensitas serangan. Dan baru dua menit paruh kedua berjalan, Chelsea mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 lewat tendangan melengkung Hakim Ziyech dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Lloris.

Pasukan Tuchel semakin bersemangat setelah mencetak gol lebih dulu, dan hasilnya, delapan menit kemudian mereka mampu menggandakan keunggulan.

Berawal dari tendangan bebas, Thiago Silva yang berdiri bebas mampu menyundul bola dan mencatatkan namanya di papan skor untuk menambah keunggulan Chelsea menjadi 2-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada tambahan gol dari kedua tim, dan The Blues mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas The Lilywhites.

Susunan pemain Chelsea vs Tottenham Hotspur:

Chelsea: Arrizabalaga; Azpilicueta, Rudiger, Silva, Sarr; Jorginho, Mount, Kovacic, Hudson-Odoi, Ziyech; Lukaku.

Tottenham Hotspur: Lloris; Davies, Sanchez, Dier, Tanganga; Sessegnon, Hojbjerg, Winks, Doherty; Kane, Bergwijn.
 

Tag : #hasil liga inggris    #chelsea    #tottenham hotspur    #hakim ziyech    #thiago silva    #harry kane   

Baca Juga