Istana Kerajaan Negeri Padang kebakaran

Heboh! Istana Kerajaan Negeri Padang di Tebing Tinggi Ludes Terbakar

Sarah | Daerah | 14-03-2022

PARBOABOA, Tebing Tinggi - Sebuah situs bersejarah di Kota Tebing Tinggi yakni Rumah Adat atau Istana Kerajaan Negeri Padang yang berada di Jalan KF Tandean, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) ludes dilalap si jago merah pada Minggu (13/3/2022) sekitar pukul 14. 20 WIB.

Kadis Damkar, Abdul Halim Purba mengatakan, api diduga berasal dari sekumpulan anak-anak yang sedang bermain masak-masakan di bawah tangga Istana Kerajaan Negeri Padang tersebut.

"Api berasal dari sekumpulan anak-anak yang main masak-masakan menggunakan api sungguhan. Tanpa disengaja api tersebut menyambar bangunan yang terbuat dari kayu sehingga api langsung membesar," kata Abdul.

Akibatnya, seorang bocah berinisial G (5) tewas terbakar dalam kejadian tersebut. Korban merupakan anak penjaga Istana tersebut.

"Saat itu G sedang tertidur di kamar, kedua orang tuanya sedang berada diluar. Sehingga saat kebakaran berlangsung tidak ada yang dapat menyelamatkannya," ungkapnya.

Abdul menjelaskan, pihaknya menurunkan sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar). Namun, api yang begitu besar membuat petugas kewalahan dalam menaklukkan api tersebut.

"Api sudah begitu besar, petugas dengan susah payah memadamkannya. Akibat kejadian ini bangunan Istana Kerajaan Negeri Padang ludes terbakar dan total kerugian akibat kejadian ini masih dalam proses penghitungan," tutupnya.

Tag : #kebakaran    #rumah adat    #berita daerah    #tebing tinggi    #pemadam kebakaran   

Baca Juga