kabinet Indonesia maju (kemenkominfo)

Pihak Istana Tegaskan Tak Ada Reshuffle Kabinet Hari Ini

Dimas | Politik | 23-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Belakangan ini, marak beredar isu terkait adanya reshuffle yang akan dilakukan Presiden Jokowi pada Rabu (23/032022).

Isu tersebut mulai berkembang, di awali oleh pernyataan dari Sekretaris Gerakan Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PKB, Luqman Hakim. Ia mengatakan, akan ada reshufle kabinet dalam waktu dekat melihat Partai Amanat Nasional (PAN) yang baru masuk koalisi pemerintah beberapa bulan terakhir akan mendapatkan jatah kursi menteri.

Menanggapi isu tersebut, pihak istana menegaskan tidak ada kocok ulang atau reshuffle kabinet pada pekan ini.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono tak banyak berkomentar terkait isu tersebut. Dia hanya menegaskan tak ada jadwal reshuffle kabitet pada Rabu, 23 Maret 2022.

"Tidak (ada reshuffle kabinet besok)," kata Heru pada Selasa (22/3).

Sebelumnya, Staff Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini juga pernah membantah kabar reshuffle kabinet. Dia berkata kabinet Indonesia Maju saat ini masih bekerja efektif dalam menyukseskan program Jokowi.

Faldo juga mengatakan bahwa kabar tersebut merupakan gosip yang dihembuskan oleh orang-orang  yang mempercayai Presiden Jokowi menyakralkan Rabu Pon.

"Soal bongkar pasang kabinet ini, kalau gosip politik selalu ada jelang Rabu Pon. Memang begitu kan imannya orang-orang politik, jadi ya sudah biasalah," ucap Faldo lewat keterangan tertulis, Sabtu (9/3).

Faldo menyampaikan Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet saat butuh strategi baru menjawab tantangan bangsa. Saat ini Jokowi masih akan mengoptimalkan tim kabinet yang ada.

Menkominfo Johnny Plate menyebutkan bahwa hari ini akan ada agenda rapat terbatas para menteri yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Namun, dia tidak menegtahui apakah ada pembahasan soal soal reshuffle kabinet dalam pertemuan tersebut.

"Reshuffle itu domainnya Presiden, jangan tanya sama saya," kata Johnny kepada media di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Tag : #jokowi    #menteri    #politik    #reshuffle    #menkominfo    #pan    #pkb   

Baca Juga