Timnas Italia akan bertemu Timnas Spanyol dalam pertandingan semi final UEFA Nations League

Italia vs Spanyol, Italia harus totalitas menghadapi Spanyol

Michael | Sepakbola | 05-10-2021

Penjaga gawang utama timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, menegaskan bahwa timnas Italia mesti total bermain dalam menghadapi timnas Spanyol pada kompetisi semifinal UEFA Nations League 2021.

Duel panas dan menantang dipastikan tersaji pada saat semifinal UEFA Nations League 2021.

Dimana salah satu laga di babak semifinal UEFA Nations League 2021 memperjumpakan antara timnas Italia dan timnas Spanyol.

Perjumpaan antara Italia vs Spanyol bakal berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (6/9/2021) atau Kamis pukul 01.45 WIB.

Pemenang dari pertandingan antara Italia dan Spanyol nantinya berhak lolos ke final untuk bertanding dengan pemenang dari pertandingan antara Belgia dan Prancis.

Pertarungan Italia melawan Spanyol diyakini menjadi ajang balas dendam bagi tim tamu.

Hal ini disebabkan, La Furia Roja dipaksa pulang diluan dari kompetisi EURO 2020 setelah kalah dalam drama adu penalti melawan Gli Azzurri di babak semifinal.

Pada saat itu, Italia berhasil memulangkan Spanyol berkat kemenangan 4-2 di babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Italia selaku juara bertahan bertekad kuat untuk terus melanjutkan tren positif mereka di ajang kompetisi internasional.

Pasukan asuhan Roberto Mancini tersebut tercatat memegang rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan dalam semua kompetisi.

Dengan catatan bagus tersebut menambah prestasi lain untuk Italia di bawah kepemimpinan pelatih Roberto Mancini.

Pada musim panas tahun ini persisnya pada bulan Juli 2021, tim asuhan Roberto Mancini sukses menjuari EURO 2020.

Karena torehan itu, laga melawan Spanyol menjadi moment yang bagus bagi Italia untuk memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 38 pertandingan beruntun.

Namun, timnas Spanyol dibawah kepimpinan Luis Enrique tidak boleh di pandang remeh ataupun dianggap enteng.

Walapun saat ini sedang mengalami penurunan prestasi dalam tujuh tahun terakhir, timnas Spanyol tetaplah negara yang diunggulkan dalam kompetisi UEFA Nations League kali ini.

Di ajang UEFA Nations League kali ini La Furia Roja mengambil posisi puncak di Grup 4 Liga A untuk lolos ke empat besar.

Dengan hasil itu, penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma, tetap menaruh rasa hormat kepada Spanyol ketika saling bertemu diajang semifinal UEFA Nations League kali ini.

Gianluigi Donnarumma bahkan memastikan bahwa tim Gli Azzurri akan menampilkan yang terbaik serta memberikan seluruh kemampuannya untuk menghadapi skuad asuhan Luis Enrique.

"Kami mengharapkan Spanyol juga melakukan hal yang sama saat kami berjumpa tiga bulan lalu di Kejuaraan Eropa dan tekanan pertandingan yang sama," kata Donnarumma.

"Itu bukan hal mungkin yang bisa terjadi karena saat itu berbeda."

"Kami perlu menampilkan yang terbaik dan memberikan seluruhnya dari kemampuan kami sendiri," ujar Donnarumma melanjutkan.

Tag : #sepak bola    #uefa nations league    #semifinal    #italia vs spanyol   

Baca Juga