Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (dok BWF)

Jadwal All England: 7 Wakil Indonesia di Perempat Final

Rini | Olahraga | 18-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Langkah tim Indonesia di ajang bulu tangkis All England terbilang cukup mulus, dimana 7 wakil berhasil meloloskan diri ke babak delapan besar. Namun perjuangan mereka akan kembali dilanjutkan hari ini Jumat (18/3), untuk memperebutkan tiket menuju babak semifinal.

Adapun wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke babak 8 besar ini yaitu: 4 wakil ganda putra, 2 tunggal putra, dan 1 di ganda campuran. Sayangnya tidak ada wakil Merah Putih yang akan bertanding di ganda putri, karena Greysia Polii/Apriyani Rahayu memutuskan untuk mundur di babak 16 besar kemarin. Sedangkan tunggal putri yang hanya mengirimkan satu wakil di ajang ini yaitu Gregoria Mariska Tunjung. Namun langkah Gregoria sudah terhenti di babak 32 besar.

Untuk pertandingan hari ini, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/marcus Gideon akan berhadapan dengan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kemudian ganda putra kedua,  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Sedangkan di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa lawan kuat yaitu Viktor Axelsen wakil Denmark, yang bergelar pemain tunggal putra nomor satu dunia. Kemudian Jonathan Christie akan berhadapan dengan pemain andalan Taiwan Chou Tien Chen.

Untuk jadwal lengkap pertandingan hari ini, dapat dilihat dapat dilihat dalam daftar berikut ini:

Court 1:

- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankkireddy/Chirag Shetty (India) - sekitar pukul 18.40 WIB

- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen (Denmark) - sekitar pukul 20.20 WIB

- Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark) - Sabtu (19/3) sekitar pukul 01.40 WIB

- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) - Sabtu (19/3) sekitar pukul 02.30 WIB

- Jonatan Christie  vs Chou Tien Chen (Taiwan)- Sabtu (19/3) sekitar pukul 03.20 WIB.

Court 2:

- M Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) - sekitar pukul 19.35 WIB

- Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs He Ji Ting/Tan Qiang (China) - Sabtu (19/3) pukul 00.05 WIB.

Seluruh pertandingan dapat disaksikan melalui saluran TV nasional MNC TV dan iNews.

Tag : #all england    #bulu tangkis    #olahraga    #all england 2022    #wakil indonesia    #babak 8 besar    #kevin markus    #jonathan christie   

Baca Juga