Jadwal rekrutmen TNI AD khusus santri

Jadwal Pendaftaran Anggota TNI AD Khusus Santri

Rini | Nasional | 04-12-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - TNI Angkatan Darat (TNI AD) resmi membuka lowongan untuk santri dan lintas agama pada 3 Januari 2022. Rekrutmen ini merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memberi kesempatan kepada para santri dan tafsir Al-Quran untuk berkarir di TNI. Dudung menyebut alasan para santri yang dididik di pesantren mempunyai akhlak yang terjaga.

Rekrutmen anggota TNI akan dibuka untuk prajurit dengan pangkat Bintara PK dan Tamtama. Melalui akun Twitter resmi @tni_ad, TNI mengajak santri dan lintas agama untuk bergabung menjadi bagian dari TNI.

"Bergabunglah bersama kami menjadi Tamtama PK Khusus Santri dan Lintas Agama TA. 2022," tulis akun resmi TNI AD, Jumat (3/12) malam.

Pendaftaran ini gratis tanpa pungutan apapun, namun untuk kalangan muslim TNI AD mensyaratkan calon prajurit yang mendaftar harus hafal Alquran.

Pendaftaran akan dibagi menjadi dua gelombang yaitu pendaftaran gelombang 1 zona timur dan zona barat. Kedua zona ini akan membuka pendaftaran pertama pada tanggal 3 Januari hingga 25 Februari 2022 mendatang, secara online. Tanggal 21 Februari sampai 4 Maret akan dilakukan daftar ulang dan validasi.

Kemudian untuk pendaftaran gelombang kedua akan dibuka untuk zona barat pada 3 Januari sampai dengan 25 Februari melalui pendaftaran daring. Tahapan daftar ulang dan validasi dimulai pada 6 September hingga 7 Oktober 2021.  

Di Zona Timur, pendaftaran Gelombang II dibuka per 3 Januari hingga 9 September secara online. Daftar ulang dan validasi dijadwalkan pada 10-21 Oktober.

Sementara, untuk Bintara PK, pendaftaran Caba PK Wanita dibuka pada 3 Januari hingga 10 Juli. Daftar ulang dan validasi dijadwalkan tanggal 11-22 Juli. Untuk Caba PK Pria, TNI AD membuka pendaftaran mulai 3 Januari sampai 10 Agustus. Sementara, daftar ulang dan validasi dilakukan pada 11-23 Agustus.

Informasi selengkapnya silahkan kunjungi website www.http:ad.rekrutmen-tni.mil.ad.

Tag : #tni    #dudung abdurachman    #rekrutmen tni khusus santri    #nasional   

Baca Juga