Jalanan di Jakarta macet parah

Jakarta Dinobatkan Juara Pertama Tata Kota Terburuk di Dunia

rini | | 24-08-2021

PARBOABOA, Jakarta - Platform Arsitektur Rethinking The Future (RTF) menempatkan DKI Jakarta sebagai kota dengan tata kota terburuk di dunia.

Pernyataan ituditulis RTF dalam tulisan berjudul 10 Examples of Bad Urban City Planning atau 10 kota dengan perencanaan paling buruk.

Jakarta disebut sebagai 'worst-design place on earth' atau tempat dengan desain paling buruk di dunia. Hal tersebut terjadi karena Jakarta menjadi tempat padat penduduk yang penuh dengan polusi dan air yang tercemar.

Ruang Hijau dan terbuka tak memadai, kemacetan lalu lintas ekstrem, dan perluasan kota yang tak terencana memperburuk situasi itu.

Perencanaan pembangunan di ibu kota dianggap sangat buruk. Pembangunan infrastruktur justru membawa kekacauan, seperti jalan raya hingga gedung-gedung bertingkat. Proyek jangka panjang pembangunan Jakarta tersendat.

Kualitas hidup di Jakarta menjadi sangat buruk karena pembangunan kota yang tidak terencana dengan baik.

Selain Jakarta kota-kota yang masuk dalam daftar ini yaitu: Dubai di Uni Emirat Arab, Brasilia di Brasil, Atlanta di Georgia AS, Sao Paulo di Brasil, Boston, Massachusetts AS, Missoula di Montana AS, Naypyidaw di Myanmar, New Orleans di Louisiana AS, dan Dhaka di Bangladesh. 

Tag : #nasional   

Baca Juga