Presiden Jokowi saat mengendarai motor kustomnya di Jakarta.

Tak mau Ketinggalan, Jokowi akan Jajal Lintasan Sirkuit Mandalika pakai Motor Kustomnya

Maraden | Nasional | 12-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan jajal sirkuit Mandalika dengan dengan mengelilingi lintasan balap sebanyak satu putaran. Hal itu akan dilakukannya usai meresmikan Sirkuit Mandalika yang dijadwalkan pada hari ini, Jumat (12/11/2021).

Presiden beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Lombok Tengah, Jokowi akan langsung menuju pit building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika. Selain itu Presiden juga akan meninjau jalan Bypass BIL-Mandalika.

Jokowi dikabarkan tak sekedar meresmikan sirkuit itu. Dia juga bakal merasakan sensasi memacu sepedamotor di atas aspal Sirkuit Mandalika menggunakan motor custom miliknya. Jokowi direncanakan akan menjajal lintasan Mandalika International Street Circuit dengan mengendarai motor Kawasaki W175 custom kesayangan sang presiden.

Diketahui dari unggahan di grup Facebook Pertamina Mandalika International Street Circuit, motor custom Kawasaki W175 milik Presiden Jokowi sudah tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid Lombok. Dalam video di facebook, terlihat motor ini turun dari pesawat yang kemudian langsung dibawa menggunakan truk towing menuju kawanan sirkuit  Mandalika.

Sebagaimana diketahui, Presiden ke 7 RI ini memang menyenangi berkendara diatas kuda besi. Dan motor kustom adalah pilihan beliau sebagai hobi motornya.

Mantan walikota Solo itu ternyata tak ingin ketinggalan merasakan mulusnya lintasan yang memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan itu. Dia bahkan ingin mencicipi nikmatnya memacu motor di sirkuti itu sebelum digunakan untuk menggelar event dunia balap motor, seperti ATC, WSB hingga MotoGP.

Tag : #jokowi    #joko widodo    #mandalika    #wsbk    #jokowi naik motor    #presiden indonesia   

Baca Juga