Gilang Widya Pramana lapor SPT (dok Instagram/@@juragan_99)

Omset Rp 600 M Viral, Juragan 99 Langsung Lapor SPT dan Ikut Tax Amnesty

Rini | Ekonomi | 25-03-2022

PARBOABOA, Jakarta - Juragan 99 yang merupakan Crazy Rich Malang, beberapa hari belakangan ini tak lepas dari sorotan. Kemarin pengakuannya soal omset dari produk kecantikan Ms Glow yang mencapai Rp 600 miliar sukses menjadi trending topik di Twitter, bahkan langsung mendapat sentilan dari Staf Khusus Sry Mulyani, Yustinus Prastowo.

Sentilan Stafsus Menteri Keuangan itu merupakan hitung-hitungan pajak yang harus dibayarkan Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana atas penghasilan usahanya yang terbilang fantastis tersebut. Dimana jika omset Ms Glow mencapai Rp 600 miliar dikalikan dengan 10 persen PPN, maka Ms Glow berkewajiban membayar pajak hingga Rp 720 miliar.

Namun ternyata hitungan omset yang diungkap Juragan 99 tersebut sedikit keliru. CEO dari Ms Glow Danang Yuanto akhirnya buka suara agar tidak terjadi kesalahpahaman berlanjut pada penjualan Ms Glow.

Danang membenarkan jika penjulan Ms glow memang mencapai 2 juta produk perbulan, tetapi harga jual satuan produk bervariasi mulai dari Rp 50 ribu hingga 150 ribu. Hanya produk yang yang dijual dalam bentuk sepaket yang dibandrol dengan harga Rp 300 ribu dengan isi 4 produk.

Sehingga dengan asumsi tersebut, jika dihitung rata-rata omset Ms Glow perbulannya mencapai Rp 100 miliar hingga Rp 300 miliar.

Gilang Lapor SPT

Karena tak ingin masalah penghasilannya ini terus menjadi polemik, hari ini Gilang langsung menyambangi kantor Kantor Pelayanan Pajak (KKP) yang terletak di Mampang Prapatan Jakarta.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Gilang mengungkapkan jika dirinya sudah menuntaskan kewajibannya kepada negara, dengan melaporkan SPT tahunan dan ikut serta melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS).

"Alhamdulillah hari ini menuntaskan kewajiban melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan," tulis Gilang dalam akun Instagram-nya, Jumat (25/3).

Gilang kemudian memamerkan bukti atas pelaporan SPT-nya dan berfoto bersama Kepala KPP dan Kepala Kanwil DJP.

“Semua dilaporkan secara transparan dan terbuka. #ayopedulipajak #banggabayarpajak #pajakkuatindonesiamaju," lanjutnya.

Ms Glow hanyalah satu dari sekian banyak usaha yang digeluti Gilang dan istrinya Shandy Purnamasari. Pasangan ini memang terkenal akan gaya hidup mewah yang kerap dibagikan di media sosial. Namun sebuah kebohongan telah terungkap ke publik, jet pribadi yang selama ini dipamerkan ternyata hanya sewaan.

Apakah ada kebohongan lain dibalik kehidupan bergelimang harta Crazy Rich Malang ini?

Tag : #juragan 99    #ms glow    #ekonomi    #lapor spt tahunan    #tax amnesty    #gilang widya pramana    #shandy purnamasari   

Baca Juga