Proses pembuatan Durian Bakar

Kabar Bahagia Buat Pecinta Durian, Medan Sudah Menyediakan Durian Bakar

sondang | Selera Nusantara | 24-08-2021

PARBOABOA, Medan - Durian merupakan buah yang banyak ditemukan di Indonesia. Salah satunya di Kota Medan, Sumatera Utara. Saat ini durian banyak dikreasikan menjadi beragam panganan, seperti es, kue, dan lain-lain. Namun, kali ini durian disajikan unik di Medan.

Bagi penyuka durian, kamu harus mencoba yang namanya durian bakar. Letaknya di Jalan Bromo Ujung, Kecamatan Medan Area, Medan, Sumatera Utara.


Patar Siahaan, salah seorang penjual durian mengatakan bahwa Ia menemukan cara baru itu setahun lalu ketika pulang dari rumah temannya di Pulau Jawa. Dirinya kemudian mengadaptasi hal itu dan mulai menemukan pelanggan sejak dua pekan lalu.

Para pelanggan mengaku kalau mereka menyukainya karena bau yang menyengat menjadi berkurang. Rasanya menjadi lebih enak, serta mereka meyakini dapat menghilangkan kandungan kolestrol dan gas yang ada dalam buah.

Untuk proses pembuatannya, durian hanya akan diletakkan di atas panggangan dengan api sedang sekitar 10 menit. Kemudian siap untuk dimakan.

Tak hanya rasa yang nikmat, harga yang ditawarkan pun tak kalah nikmat. Durian bakar ini dibandrol dengan harga kisaran Rp30-70 ribu per buah sesuai dengan ukuran durian yang dipilih pelanggan.

Selain itu, durian bakar ini juga memiliki khasiat. Kolesterol dan kadar gula dalam durian bakar akan hilang. Artinya, orang yang memiliki penyakit hipertensi sekalipun boleh memakan durian bakar.

Tag : #   

Baca Juga