5 pertandingan Liga Inggris pekan ke-18 ditunda (Foto: Bola.com)

Kasus COVID-19 Meningkat, 5 Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini Ditunda

Michael | Sepakbola | 17-12-2021

Parboaboa.com – Kasus COVID-19 varian Omicron yang melanda Inggris semakin meningkat. Situasi itu pun berdampak pada pergelaran Liga Inggris, di mana sejumlah pertandingan di pekan ini terpaksa ditunda.

Seperti dilansir dari Sky Sports, tercatat lima pertandingan Liga Inggris yang ditunda pada akhir pekan ini. Pertama ada pertandingan antara Manchester United melawan Brighton and Hove Albion.

Selanjutnya ada pertandingan Southampton kontra Brentford, Watford menjamu Crystal Palace, West Ham bertemu Norwich City, dan Everton yang akan bertemu Leicester City.

Kelima pertandingan tersebut terpaksa ditunda akibat adanya pemain dan staf pelatih dari beberapa klub yang positif terpapar COVID-19. Situasi itu membuat tim-tim tersebut harus melakukan karantina mandiri terhadap pemain dan stafnya, serta menutup pusat latihan mereka.

Dengan ditundanya kelima pertandingan tersebut, maka pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris hanya akan memainkan lima pertandingan. Pada Sabtu (18/12/2021) ada dua pertandingan yang dilangsungkan, yakni Aston Villa kontra Burnley dan Leeds United bertemu Arsenal.

Sementara itu, tiga pertandingan sisa Liga Inggris akan berlangsung pada Minggu (19/12/2021) yang akan mempertemukan Wolverhampton kontra Chelsea, Newcastle melawan Manchester City, dan Tottenham Hotspur berjumpa Liverpool.

Tiga pertandingan ditunda pada pekan ke-17

Selain penundaan pertandingan pada pekan ke-18, dipekan sebelumnya terdapat juga tiga pertandingan yang mengalami penundaan akibat COVID-19. Ketiga pertandingan itu adalah Brentford kontra Manchester United, Burnley berjumpa Watford, dan Leicester City melawan Tottenham Hotspur.

Satu diantara keenam klub tersebut, yakni Manchester United dikabarkan jika empat pemainnya positif COVID-19. Akan tetapi, The Reds Devil tidak pernah mempublikasikan nama-nama pemain yang terkena virus corona tersebut.

"Manchester United dapat mengonfirmasi pertandingan Premier League di Brentford FC, pada Selasa 14 Desember pukul 19.30 (waktu setempat), telah ditunda dan akan dijadwalkan ulang pada waktunya," bunyi pernyataan resmi MU.

Kompetisi Liga Inggris tetap dilangsungkan

Meski sejumlah tim dilanda badai COVID-19, penyelengara Liga Inggris tidak mau menghentikan kompetisi. Pertandingan akan tetap dilangsungkan dengan mengikuti protokol kesehatan yang semakin diperketat.

Mulai dari pengujian tes COVID-19 yang lebih sering, mengenakan masker saat berada di dalam ruangan, menjaga jarak, dan membatasi kegiatan diluar.

"Semua pertandingan lain yang akan dimainkan pada akhir pekan ini, saat ini dijadwalkan masih berjalan sesuai rencana," bunyi pernyataan Premier League seperti dilansir Sky Sports.
 

Tag : #liga inggris    #jadwal liga inggris   

Baca Juga