Sejumlah sekolah mulai menggelar simulasi penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kasus Covid-19 Menurun, Sejumlah Sekolah di Serdang Bedagai Lakukan Simulasi Penerapan PTM

sondang | Daerah | 07-09-2021

PARBOABOA, Perbaungan Seiring menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, sejumlah sekolah mulai menggelar simulasi penerapan pembelajaran tatap muka (PTM).

Adlin Umar Yusri Tambunan, Bupati Serdang Bedagai melakukan peninjauan simulasi pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka di SMP Negeri 1 dan SDN 108293 Kecamatan Perbaungan pada Selasa (7/9). Ia pun mengatakan bahwa simulasi yang dilakukan di sekolah ini sudah berjalan baik dan penerapan prokes sudah berjalan semestinya.

Seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan PTM, baik guru, siswa maupun penjaga sekolah diminta harus bisa menerapkan prokes secara ketat. Semua diminta agar menggunakan masker, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dengan sabun dan jika jam belajar mengajar selesai, langsung balik ke rumah.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta agar seluruh guru yang belum divaksin untuk segera di vaksin ke puskesmas terdekat.

Begitu juga jika terdapat gejala yang mengarah pada COVID-19, segera ditindaklanjuti agar tidak berdampak pada proses belajar mengajar di sekolah.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Pendidikan Serdang Bedagai, Suwanto, menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan pihak swasta untuk mendatangkan vaksin yang akan diperuntukkan bagi para siswa yang belum divaksin.

"Kami sudah menggandeng Asosiasi Kelapa Sawit Indonesia. Data-data siswa kita mulai dari SMP, SMA, Aliyah dan Tsanawiyah serta sederajat yang berjumlah kurang lebih 45 ribu siswa sudah kita serahkan. Kita harapkan dalam bulan ini rencana tersebut bisa terealisasi," katanya.

Seluruh guru yang mengajar tatap muka harus sudah divaksin dan ada di Juknis. Begitu juga penjaga dan petugas kebersihan sekolah, tambahnya.

Tag : #pendidikan    #nasional   

Baca Juga