Kebakaran hebat di kawasan pabrik daur ulang plastik di Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (4/9/2021) dini hari.

Kebakaran Hebat Melalap Kawasan Pabrik Daur Ulang Plastik di Kamal Muara Jakarta Utara

maraden | Nasional | 04-09-2021

PARBOABOA, Jakarta -  Api terlihat berkobar besar dalam kebakaran hebat yang terjadi di sebuah kawasan pabrik daur ulang plastik di Jalan Kamal Lama, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (4/9/2021) dini hari.

Sejumlah rumah milik warga turut terbakar di kawasan pabrik daur ulang plastik di Jalan Kamal Lama, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (4/9/2021) dini hari.

Sebagian rumah yang terbakar adalah rumua yang ditinggali oleh pemilik pabrik daur ulang plastik tersebut.

"Ada tiga rumah yang ditinggali oleh pemilik pabrik. Sisanya bukan. Seperti rumah kakak saya, dia kerja di Cikarang," ujar seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran, Heri (27) di lokasi kebakaran, Sabtu dini hari.

Heri menyebutkan, sedikitnya ada tujuh rumah warga yang terbakar dan bebrapa bangunan lainnya yang merupakan gudang dan pabrik pengolahan plastik.

"Benda yang terbakar yang terbakar kebanyakan material dari plastik dan ada juga mesin-mesin pengolahan yang ikut terbakar," kata Heri.

Pantauan di lokasi, ada dua unit truk di kawasan pabrik daur ulang plastik yang ikut hangus terbakar. Truk yang ikut terbakar itu adalah truk yang terparkir di area yang kebakaran.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara yang menerima laporan adanya kebakaran datang sekitar pukul 02.47 WIB dan langsung mengupayakan pemadaman.

Hingga pukul 05.00 WIB, pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Api masih berkobar besar.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Tag : #kebakaran    #Pabrik Daur Ulang Plastik    #Kamal Muara    #Jakarta Utara   

Baca Juga