Ilustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kecelakaan Maut Minibus VS Truk di Suramadu

Martha | Nasional | 24-12-2021

PARBOABOA, Surabaya – Kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa terjadi di Jembatan Suramadu. Antar kecelakaan itu melibatkan minubus dan truk, dua korban jiwa dinyatakan meninggal dunia. Sementara penumpang lainnya mengalami luka-luka dan satu selamat.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko AW menjelaskan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. minibus tersebut dari arah Surabaya menuju Bangkalan dan melewati Jembatan Suramadu. Namun, sampai di KM 2 Tol Suramadu, minibus tersebut menabrak pantat truk yang sedang berjalan.

“Minibus dengan kecepatan yang tinggi melaju dari arah Surabaya kemudian menabrak truk dari belakang. Kejadian itu dilaporkan pukul 23.30 WIB,” ujar Eko, Jumat (24/12/21).

Minibus ini dikendarai oleh Khoiron (35) warga Blimbing, Kabupaten Malang. Ia membawa 7 penumpang merupakan rombongan dari satu kampung yaitu Dusun Tanggul, Desa Toket, Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan. 

Para penumpang yang ia bawa baru pulang dari malang setelah melayat dari tempat kerabat mereka yang meninggal. sementara yang satunya adalah warga Malang.

“Mereka rombongan dari malang. Diduga sopirnya mengantuk,” ujar Eko.

Sementara dua penumpang yang telah meninggal yaitu Khoirun sang supir dan penumpang lanjut usia atas nama Busidah (89). Dan tujuh lainnya sedang menjalani perawatan di IGD rumah sakit terdekat.

Saat ini supir truk sedang dimintai keterangan dikantor polisi mengenai kejadian tersebut.

Tag : #Kecelakaan lalu lintas    #jembatan suramadu    #nasional   

Baca Juga