Jose Mourinho saat memberi instruksi ke anak asuhnya pada laga AS Roma vs Sassuolo di Stadion Olimpico, Senin (13/9/2021) WIB.

Liga Italia, Kemenangan AS Roma Atas Sassuolo Menjadi Perayaan Laga ke-1000 Mourinho

Maraden | Olahraga | 13-09-2021

PARBOABOA – Pertandingan AS Roma vs Sassuolo merupakan laga ke-1000 Jose Mourinho dalam karier kepelatihannya. Pelatih AS Roma itu sukses merayakan laga ke-1000 itu dengan meraih kemenangan.

Momen itu terjadi pada laga AS Roma vs Sassuolo yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Senin (13/9/2021) dini hari WIB.

Laga AS Roma vs Sassuolo merupakan duel pekan ketiga di kasta teratas Liga Italia, Serie A. Pertandingan itu berakhir kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1.

Untuk bisa memastikan kemenangan, I Giallorossi, julukan AS Roma, kali ini harus menunggu sampai masa injury time babak kedua tepatnya pada menit ke-90+1. Sebenarnya AS Roma mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-37 berkat gol Bryan Cristante.

Tepat pada menit ke-57, Sassuolo kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 seusai tembakan kaki kanan Filip Djuricic merobek gawang Rui Patricio.

Pertandingan yang sepertinya akan berakhir 1-1 menjadi kemenangan buat AS Roma, saat winger Stephan El Shaarawy sukses membuat Stadion Olimpico bergemuruh menyambut golnya pada menit ke-90+1.

El Shaarawy dengan tembakan kaki kanannya langsung membuat Jose Mourinho berlari kedalam lapangan meninggalkan bangku cadangan untuk ikut merayakan gol kemenangan bersama para pemain AS Roma.

Dalam laga tersebut, AS Roma berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 itu hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Jose Mourinho, seusai laga, mengakui dirinya tidak bisa mengontrol emosi ketika melihat gol El penutup Sharaawy.

"Saya telah mengatakan kepada tim bahwa pertandingan ke-1000 ini tidak penting untuk saya. Namun saya memiliki ketakutan yang luar biasa untuk kalah. Untung saja kami berhasil meraih kemenangan", kata Mourinho seperti dikutip dari situs Football Italia.

Mengutip dari situs Goal, ini merupakan kemenangan ke-640 Jose Mourinho dari total 1000 laga sepanjang karier kepelatihannya.

"Saya berlari seperti anak kecil karena saya merasa masih berusia 12 tahun, bukan 58 tahun," ujar pelatih asal Portugal itu.

Jose Mourinho sebagai pelatih saat ini sudah mencapai persentase kemenangan sebesar 64 persen dari keseluruhan pertandingan tim yang dilatihnya.

Tag : #olahraga    #Liga Italia    #Serie A    #AS Roma     #Sassuolo    #Jose Mourinho   

Baca Juga