Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (dok Badminton Photo)

Update Korea Masters 2022: Harapan Indonesia Tinggal Fikri/Bagas

Rini | Olahraga | 14-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Turnamen bulu tangkis Korea Masters sudah memasuki babak 16 besar di hari ketiga, Kamis (14/4). Namun wakil Indonesia yang bertahan di pertandingan yang berlangsung di Gwangju Yeonju Stadium, Korea Selatan ini semakin menipis.  

Dua wakil Indonesia yang tersisa, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan pasangan ganda putra pemenang All England 2022, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri telah selesai bertanding untuk memperebutkan tiket menuju babak 8 besar.

Sayangnya Rinov/Pitha harus angkat koper dari turnamen ini setelah dilibas wakil China Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong. Rinov/Pitha tumbang setelah berjuang selama 32 menit dengan skor 13-21 dan 18-21.

Beruntung nasib yang sama tak dialami Fikri/Bagas saat berhadapan dengan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Bertarung hingga rubber game, Fikri/Bagas mengunci kemenangan setelah unggul di babak ketiga dengan skor 17-21, 26-24, 22-20.

Kemenangan ini membuat Bagas/Fikri berhak maju ke perempatfinal, Jumat (15/4) besok, berhadapan dengan pasangan Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Dalam turnamen ini, tim bulutangkis Indonesia hanya mengirimkan lima wakil pasangan muda untuk bertanding, yaitu 2 ganda campuran dan 3 ganda putra. 3 diantaranya gugur di babak 32 besar dan hanya dua yang berhasil melangkah ke babak 16 besar.

Namun mengingat Fikri/Bagas adalah juara All England 2022 setelah menumbangkan pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Indonesia masih mempunyai peluang untuk membawa 1 gelar juara.

Tag : #korea masters 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #babak 16 besar    #rinov pitha    #fikri bagas   

Baca Juga