KSAD dudung Kunjungi Prabowo (Dok. Tim Media Prabowo Subianto).

KSAD Dudung Kunjungi Prabowo, Ada apa?

Apri Siagian | Nasional | 18-09-2022

Parboaboa, Jakarta – Kepala staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman mengunjungi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kantor Kementrian Pertahanan, Jakarta, Jumat (16/09/2022).

Pertemuan itu diunggah oleh tim Prabowo. Mereka membagikan foto dan video perbincangan Prabowo dengan Dudung.

"Pada pertemuan tersebut, keduanya membahas perihal pembangunan postur pertahanan teritorial," dari keterangan tertulis tim Prabowo Subianto, Minggu (18/09/2022).

Diketahui, Postur pertahanan teritorial sedang mendapat perhatian khusus dari Pemerintah.

Dalam peretemuan itu, untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo tentang pertahanan teritorial. Prabowo menegaskan untuk lebih memperhatikan pentingnya pertahanan teritorial dalam menjaga kedaulatan negara.

Pengembangan Pertahanan teritorial juga dianggap sebagai usaha negara mengejar alat utama sistem senjata (alutsista) berteknologi tinggi.

"Kita mengejar teknologi tinggi, tapi tulang punggung pertahanan kita, ya teritorial. Kita harus percaya pada pertahanan teritoria," kata Prabowo.

Prabowo memberi dorongan kepada TNI Angkatan Darat untuk selalu menyiapkan diri, dan berharap TNI AD selalu mengetahui perkembangan situasi di dalam maupun di luar negeri.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo meninjau wilayah perbatasan di Maluku Barat Daya. Jokowi menegaskan pentingnys desain pertahana untuk menjaga keutuhan negara.

"Hari ini saya dengan Pak Menhan, Pak Menteri KKP, dan Menteri PU di Maluku melihat titik-titik yang tadi saya sebutkan dalam rangka sekali lagi pertahanan dan keamanan negara," kata Jokowi di Maluku Barat Daya, disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/09/2022).

Tag : #KSAD Dudung    #Prabowo    #Nasional    #TNI AD    #Menhan   

Baca Juga