Manchester United Berhasil Menang 3-0 Saat Berjumpa Tottenham

Liga Premier Inggris: Manchester United 3-0 Tottenham Hotspur

Michael | Sepakbola | 01-11-2021

Manchester United kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 dalam duel tandang di pekan ke-10 Liga Inggris atau Premier League musim 2021/2022, Sabtu (30/10/2021).

Kemenangan MU dipastikan oleh tiga gol yang dicetak tiga pemain yang beberda. Cristiano Ronaldo membuka keunggulan (39'), lalu Edinson Cavani (64') dan Marcus Rashford (86') yang berpartisipasi dalam menyumbang gol.

Tottenham mencoba melawan, tapi permainan Harry Kane dan rekan-rekannya. Belum maksimal. Hasil ini jadi pukulan telak bagi Nuno Espirito Santo dan skuadnya.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Tottenham mengurung pertahanan MU dalam 10 menit pertama. Setan Merah kesulitan keluar dari tekanan.

Hingga menit ke-20 belum ada shot on target dari kedua tim. Pertandingan berlangsung ketat. Saling bergantian menyerang, namun pertahanan kedua tim masih cukup tangguh.

Menit ke-24, Son mendapatkan peluang bagus dari jarak dekat, tapi tembakannya masih melambung. Semenit berselang, giliran Cavani yang mengancam lewat sundulan, tapi bola masih melebar dari sisi gawang.

Menit ke-28, Spurs sempat membuat kejutan dengan gol Romero. Sayangnya, gol dianulir karena offside. Wasit memastikan hal tersebut melalui VAR.

Manchester United akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-39. Umpan silang Bruno Fernandes dari sayap kiri dituntaskan Ronaldo di tiang jauh dengan sepakan voli. Gol! Tottenham 0-1 MU.

Unggul membuat MU kian agresif di sisa babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali dan MU langsung menggebrak. Menit ke-48, Ronaldo sempat mencetak gol kedua. Sayangnya gol dianulir karena offside, hal ini dibantu dengan keputusan wasit setelah melihat rekaman VAR.

Tottenham bermain lebih berani di babak kedua, mencoba mengontrol pertandingan. Hingga menit ke-60, Spurs mulai meningkatkan tempo serangan.

Menit ke-64, MU menggandakan keunggulan. Ronaldo menerima umpan Bruno, mengecoh satu pemain Spurs dan mengirim umpan terobosan untuk Cavani.

Satu lawan satu dengan kiper, Cavani menuntaskan peluang dengan eksekusi sontekan khas striker papan atas. Gol! Tottenham 0-2 MU.

Menit ke-86, MU mengakhiri perlawanan Tottennham dengan gol ketiga. Rashford menerima umpan Nemenja Matic di sisi kiri kotak penalti, menusuk ke dalam, dan mengirim bola ke tiang jauh. Gol! Tottenham 0-3 MU.

Tambahan waktu 3 menit tidak mengubah apa pun. Wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 untuk kemenangan MU.

Dengan hasil ini, Manchester United mengamankan posisi di peringkat ke-5 klasemen sementara Premier League 2021/22. Sedangkan bagi Tottenham, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-8.

Tag : hasil pertandingan, liga premier inggris, liga inggris, MU vs Tottenham

Berita Terkait