Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Cibubur tabrakan di ruas Munjul Jakarta Timur.

LRT Jabodetabek yang Sedang Uji Coba Tabrakan di Cibubur Jakarta Timur

Maraden | Nasional | 25-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Terjadi tabrakan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodetabek di jalur layang ruas Tol Jagorawi KM 12/600, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Belum diketahui pasti kronologi kejadian tersebut. Belum diketahui ada tidaknya korban dalam kejadian itu. Diketahui, jalur LRT tersebut saat ini masih belum dioperasikan.

Dari video yang beredar, tabrakan itu sempat menimbulkan bunyi yang keras dan gerbong kereta tampak hancur. Kereta LRT mengalami kerusakan, salah satu gerbongnya bahkan terlihat terangkat. Belum diketahui pasti kronologi lengkap kejadian tersebut.

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan bahwa kereta di LRT Munjul tersebut dalam keadaan kosong karena sedang diuji coba. Dia menambahkan saat ini sudah mengirimkan satu unit dari rescue sektor Cipayung ke LRT Munjul untuk mengamankan tempat kejadian perkara.

"Kereta itu kosong. Informasinya sedang ujicoba. Diduga tabrakan, Jadi di LRT Munjul ya. Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk men-set up lokasi," kata Gatot, Senin (25/10).

Sampi saat ini belum ada penjelasan resmi dari PT KAI dan PT INKA terkait penyebab peristiwa ini. Staf Humas PT INKA Advin Hidayat hanya mengatakan pihaknya sedang melakukan investigasi.

"Saat ini tim kami masih lakukan investigasi," katanya saat dikonfirmasi.

Tag : nasional,dki jakarta,tabrakan lrt, tol jagorawi, ujicoba lrt, lintas rel terpadu

Berita Terkait